Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Europa: Tottenham libas LASK Linz 3-0

Jumat, 23 Oktober 2020 | 05:33 WIB Last Updated 2020-10-22T22:33:08Z

Aksi kiper Tottenham Hostpurs Joe Hart (Ant/Reuters/Dylan Martinez)


Jakarta.Internationalmedia.id.-
Tottenham Hotspur ibas tim asal Austria, LASK Linz, dengan skor 3-0 di partai pembuka Grup J Liga Europa yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

 

Lucas Moura membuka keunggulan tuan rumah, diiringi gol bunuh diri pemain LASK Andrade Cedeno, dan diperlebar Son Heung-min, demikian catatan resmi UEFA.

 

Kemenangan ini mengawali perjalanan Spurs di Liga Europa dengan memuncaki klasemen sementara Grup J, di atas klub asal Belgia Royal Antwerp yang juga menang atas Ludogorets.

 

Jose Mourinho langsung memasang Gareth Bale sejak awal laga untuk pertama kalinya sejak kembali dipulangkan dari Real Madrid musim ini. Sebagai gantinya, mereka menepikan Son.

 

LASK mendapat peluang pertamanya pada menit ke-12 melalui Husein Balic. Ia yang mendapat celah kosong langsung melepaskan sepakan namun kiper Joe Hart dengan sigap melakukan penyelamatan gemilang.

 

Setelah serangan itu, Lucas Moura membuka keunggulan Totteham setelah sontekannya menerima umpan matang Carlos Vinicius diselesaikan dengan mudah oleh pemain asal Brazil tersebut.

 

Sembilan menit berselang tepatnya pada menit ke-27, pemain LASK, Adrade, salah mengantisipasi umpan silang Bale. Ia yang bermaksud menghalau bola yang ditujukan bagi Vinicius, malah mengubah arah dan bola masuk ke gawang sendiri. Padahal jika bola dibiarkan, Vincius yang akan menyambutnya sudah berada dalam posisi offside.

 

Son Heung Min yang masuk pada babak kedua menggantikan Bale, memperlebar keunggulan Spurs menjadi 3-0. Umpan manis Carlos Vinicius diselesaikan lewat sontekan pemain asal Korea tersebut. Hingga bubaran skor 3-0 tetap bertahan.

 

Sementara dalam pertandingan lain yang mempertemukan klub asal Bulgaria, Ludogorets, melawan tim dari Belgia, Royal Antwerp, berakhir dengan skor 1-2.

 

Ludogorets sempat unggul lebih dulu berkat gol Higinio Marin, sebelum akhirnya Antwerp mampu bangkit dan mencetak dua gol yang dicetak Pieters Gerkens dan Lior Refaelov.

 

Pada pekan depan Tottenham akan bertandang ke markas Antwerp, sementara LASK akan menjamu Ludogorets.(*)

×
Berita Terbaru Update