Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Jabar : Kondisi Citanduy Tasikmalaya Cukup Baik

Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:04 WIB Last Updated 2020-10-15T12:04:38Z

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady(foto humas/Moch Ichsan)

Tasikmalaya.Internationalmedia.id.-
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady menilai kondisi jaringan irigasI  di UPDT PSDA Citanduy relatif bagus.

 

Bahkan menurut Daddy dengan kondisi pintu air yang lebih banyak kondisinya masih terawat, jika dibandingkan UPDT yang ada di beberapa daerah lainnya. Sehingga dipastikan kontribusi air pada sawah-sawah yang ada masih baik.

 

UPDT Citanduy ini memang luasnya tidak terlalu banyak, jumlah Daerah Irigasi(DI) yang mereka kelola awalnya hanya 6. Ada 4 pelimpaham dari kabupaten/kota, tetapi SK Kementerian PUPR-nya belum turun, kata Daddy ketika dihubungi lewat telepon selulernya, Kamis, 15/10/2020, petang.

 

Hal ini diungkapkan setelah melakukan Kunjungan Kerja Komsi IV DPRD Provinsi Jawa Barat di  Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Citanduy, Tasikmalaya, Rabu (14/10/2020).

 

"Nah keputusan itu yang kita tunggu nanti ada naskahnya, nanti mungkin komisi IV berkonsultasi dengan kementerian," ucapnya.

 

Dikatakan, dari 10 DI itu ternyata baru sekitar 5600 an hektar, artinya kecil dibandingkan UPDT lain, memang ini wilayah relatif terbatas. Daripada kodisi di Cirebon, ini lebih baik," tandasnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update