-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Stockholm buka Warung Konsuler di kota Molmo Selatan Swedia

Senin, 19 Oktober 2020 | 10/19/2020 WIB Last Updated 2020-10-19T08:24:17Z

Warung Konsuler di kota Molmo Wilayah Selatan Swedia

Jakarta.Internationalmedia.id.-
KBRI Stockholm menyelenggarakan kegiatan Warung Konsuler di kota Malmö bagi Warga Negara Indonesia yang tinggal dan bekerja atau belajar di kota Malmö dan wilayah Selatan Swedia (provinsi Skåne, Kronoberg dan Kalmar),Sabtu, 17 Oktober 2020.


Pelayanan jemput bola ini dilakukan bagi pelayanan pembaruan paspor WNI yang masa berlakunya sudah hampir habis dan penggantian paspor yang terbit sebelum beroperasinya SIMKIM.

 

Selain layanan perpanjangan paspor, kegiatan Warung Konsuler juga digunakan untuk memberikan informasi kepada WNI mengenai peraturan Pemerintah RI pada masa pandemi dan peran KBRI Stockholm dalam memberikan perlindungan bagi WNI dan BHI.

 

Semua WNI yang mengikuti pelayanan kekonsuleran telah melakukan lapor diri online melalui Portal Peduli WNI sebelum mengikuti kegiatan Warung Konsuler. Lapor diri online menjadi kewajiban bagi seluruh WNI yang berdomisili di Swedia dan Latvia.

 

Kegiatan Warung Konsuler dilakukan dengan menerapkan prosedur pelaksanaan kegiatan di kala pandemi dengan tidak mengumpulkan warga mengingat terdapat aturan pembatasan berkumpul di Swedia. WNI yang hadir sesuai jadwal yang ditentukan dan diharuskan mencuci tangan sebelum dan sesudah pengambilan sidik jari (biometrik).

 

Seluruh warga Indonesia yang mengikuti pelayanan Warung Konsuler KBRI Stockholm menyambut baik dan berterima kasih mengingat jarak tempuh ke Stockholm yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka yakni 7 sampai 8 jam dengan kendaraan dan pada masa pandemi ini bepergian ke kota Stockholm memiliki resiko yang cukup tinggi.

 

KBRI Stockholm akan melanjutkan pelayanan jemput bola semacam ini sebagai program outreach pelayanan konsuler bagi para WNI yang tinggal jauh dari kota dimana kantor perwakilan berada.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update