-->

Notification

×

Iklan

Iklan

60 Tahun Hubungan Indonesia-Maroko : Sepakat tingkatkan volume Perdagangan ​

Minggu, 11 Oktober 2020 | 10/11/2020 WIB Last Updated 2020-10-11T06:23:42Z

60 Tahun Hubungan Indonesia-Marokko

Jakarta.Internationalmedia.id.-
Untuk persiapan rangkaian kegiatan peringatan 60 Tahun Hubungan Indonesia-Maroko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania, Drs. Hasrul Azwar, MM bertemu dengan Walikota Casablanca, Abdelaaziz Omari di kantor Walikota Casablanca, dan Presiden La Confédération Générale des Entreprises du Maroc (CGEM), Chakib Lalej di kantor CGEM, Casablanca, Rabu(7/10/2020).

 

Pertemuan tersebut membahas rencana kerja sama KBRI Rabat dengan Pemerintah Kota Casablanca dan CGEM dalam peringatan 60 Tahun Hubungan Indonesia-Maroko.

 

Adapun kerja sama tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam bentuk 2 webinar yang masing-masing berkenaan dengan penguatan kerja sama sister city dan sister province; serta pengembangan perdagangan Indonesia-Maroko.

 

Webinar terkait sister city dan sister province rencananya akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober 2020 dengan melibatkan Pemerintah Kota dan Provinsi di Indonesia dan Maroko yang telah dan berpotensi untuk memiliki kerja sama sister city dan sister province. Sedangkan, webinar terkait perdagangan rencananya akan mengikutsertakan kalangan pebisnis di Indonesia dan Maroko.

 

Peringatan 60 tahun Indonesia-Maroko merupakan momentum bagi kedua negara untuk dapat meningkatkan hubungan tidak hanya di level pemerintah tetapi juga bisnis.

 

Presiden CGEM menyampaikan bahwa hingga saat ini volume perdagangan antara Indonesia dan Maroko masih relatif kecil namun memiliki potensi yang besar untuk ditingkatkan. Untuk itu, KBRI Rabat berharap kiranya kedua webinar tersebut dapat dimanfaatkan oleh baik kalangan pemerintah dan pelaku bisnis di kedua negara untuk dapat meningkatkan volume perdagangan.(marpa)

Sumber: KBRI Rabat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update