-->

Notification

×

Iklan

Iklan

350 warga Indonesia di Brunei Darussalam Jalan Santai sejauh 3,7 Km ​

Rabu, 21 Oktober 2020 | 10/21/2020 WIB Last Updated 2020-10-21T09:08:57Z

Jalan santai sejauh 3,7 Km

Jakarta.Internationalmeia.id.-
Tidak kurang dari 350 warga Indonesia mengikuti acara jalan santai di Taman Rekreasi Jalan Menteri Besar, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu18 Oktober 2020.

 

Acara jalan santai ini diselenggarakan oleh Atase Pertahanan (Athan) RI di Bandar Seri Begawan yang didukung penuh oleh KBRI Bandar Seri Begawan. Para warga bersama keluarga melaksanakan jalan santai dengan rute mengelilingi Taman Rekreasi Jalan Menteri Besar sejauh 3,7 km sebelum kembali ke KBRI untuk mengikuti pembagian doorprize.

 

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko beserta keluarga turut berpartisipasi bersama para warga dan membuka secara resmi acara jalan santai.

 

Setelah jalan santai, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama di KBRI dengan sajian makanan khas Indonesia seperti nasi uduk, bubur ayam, mi ayam, siomay, bakso dan berbagai makanan rebus lainnya. Para warga selanjutnya mengikuti undian berhadiah berupa televisi, sepeda, kulkas, kompor gas, perabot rumah tangga, telepon genggam dan voucher belanja sumbangan dari berbagai sponsor dan usaha Indonesia di Brunei.

 

“TNI telah banyak berjuang bersama komponen masyarakat lain menghadapi tantangan-tantangan negara saat ini termasuk yang tidak terlihat seperti virus COVID-19.   Oleh itu, kita berdoa agar TNI terus dapat mempertahankan Indonesia dari segala macam rongrongan," ucap Dubes RI saat membuka acara pembagian doorprize.

 

“Saya berharap acara ini dapat memperkuat silaturahim dan ikatan keluarga seluruh masyarakat dan komunitas Indonesia di Brunei dan keyakinan bahwa TNI benar-benar ada di hati rakyat." Ucap Athan RI, Kolonel Arh Zaenal Arifin.

 

Acara jalan santai ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke 75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020. Sebelumnya Atase Pertahanan RI di Bandar Seri Begawan telah melaksanakan upacara HUT ke 75 TNI secara virtual yang dilanjutkan dengan Upacara dan syukuran HUT ke 75 TNI bersama staf KBRI dan perwakilan masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam.

 

Brunei saat ini telah melewati 165 hari atau lima bulan lebih tanpa kasus lokal baru COVID-19. Pemerintah telah melonggarkan berbagai batasan sosial, termasuk mengizinkan acara perkumpulan massal dengan maksimal partisipan sebanyak 350 orang.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update