Notification

×

Iklan

Iklan

US Open 2020: Serena Williams Melaju ke Semi Final, Taklukan Tsvetana Pironkova

Kamis, 10 September 2020 | 06:40 WIB Last Updated 2020-09-09T23:41:03Z
Serena Williams. (foto: Twitter.com/@usopen)

Jakarta.Internationalmedia.id.-Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams melaju ke semi final US Open usai mengalahkan petenis non unggulan asal Bulgaria Tsvetana Pironkova, 4-6 6-3 6-2 Kamis 10 September 2020 dini hari tadi.

Kemenangan ini menghidupkan asa Williams menyamai rekor 24 gelar tunggal Grand Slam.

Juara enam kali US Open itu awalnya kesulitan menghadapi forehand Pironkova. Namun Williams menggunakan pengalamannya dalam menemukan jalan kembali melawan Pironkova yang tengah menanjak.

"Saya senang berdiri di sini. Karena pada satu titik saya hampir tak berada di sini," kata Williams saat wawancara pemenang di lapangan seperti dikutip Reuters.
"Saya terus berjuang dan satu hal yang membuat saya amat bersemangat adalah saya tak pernah menyerah."

Bagi Pironkova yang kini bercatatan menang-kalah 0-5 selama bertemu Williams, kekalahan ini menjadi akhir dari kejutan New York mengingat ini merupakan turnamen profesional pertamanya sejak Wimbledon pada 2017.

Pironkova yang kembali setelah absen lebih dari tiga tahun saat melahirkan anaknya awal 2018 ini membuat awal yang bagus saat memetik break point untuk memimpin 4-2 pada set pertama.

Pada set kedua, Williams memenangkan reli 24 poin untuk mematahkan dan membuka keunggulan 5-3.
Williams mematahkan servis saat memulai set ketiga dalam pertandingan di mana dia bahkan melakukan pukulan kidal dan tak pernah lagi tersusul ketika Pironkova seketika mulai kehabisan energi.

Baca Juga: Nella Kharisma dan Dory Harsa Akhirnya Buka-bukaan, Umumkan Telah Menikah di Depan Publik

Williams terkunci pada 23 gelar tunggal Grand Slam, satu gelar di bawah rekor Margaret Court, sejak memenangkan Australia Terbuka 2017.

Pada semifinal petenis berusia 38 tahun itu akan menghadapi unggulan ke-16 dari Belgia Elise Mertens atau mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka dari Belarus.(*)

×
Berita Terbaru Update