Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada Medan, Bukan pilihan biasa, Nusantara Bangkit Dukung Bobby Nasution-Aulia Rahman

Sabtu, 19 September 2020 | 17:50 WIB Last Updated 2020-09-19T11:53:43Z

Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit, Ivan serhakan dukungan kepada Bobby

Medan.Internationalmedia.id.- Nusantara Bangkit, Ormas Relawan yang dibawah binaan Jenderal TNI( Purn.) Dr.H.Moeldoko SIP menyatakan dukungannya terhadap Paslon Walikota Medan, Bobby Nasution - Aulia Rahman.


Dukungan ini disampaikan Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit, Ir Ivan P Purba, di Hotel Mandani Jl Amaliun Kota Medan, Jumat petang. Ia didamping Sekjen Drs.Lukman Arnold DS, Ketua DPD Sumut Iqbal Panantuan S, ST dan Jajaran Pengurus, Kader dan simpatisan Sumut khususnya kota Medan.


Nusantara Bangkit adalah Ormas Relawan yang Ketua Dewan Pembinanya adalah Jenderal TNI( Purn.) Dr.H.Moeldoko SIP. Pada Pilpres yang lalu juga mendukung dan bekerja untuk memenangkan Paslon Pilpres Jokowi- Ma'ruf Amin.


Dukungan yang diberikan siap menangkan Paslon Bobby Nasution-Aulia Rahman menurut Ivan dilatarbelakangi permasalah dan potensi Kota Medan.


Tiga dekade kepemimpinan Walikota sebelumnya selalu bermasalah( 15 Tahun ) kasus Hukum sehingga kepemimpinan tidak berjalan baik.Mulai dari Walikota Abdillah, Rahutman sampai yg terakhir Eldin.


Akibat gejolak ini berdampak kepada  pelayanan publik yang kurang bagus Infrastruktur bermasalah, banyak jalan di kota Medan kurang terawat alias berlobang- lobang.


Kebocoran anggaran yang tinggi, Tata Ruang yang kurang tertata baik. Pertumbuhan ekonomi dan fisik yang bisa dikatakan stagnan, dan IPM ( Index Pembangunan Manusia) urutan ke 24 dibawah Banda Aceh dan Padang.


Padahal potensi Medan itu luar biasa aantara lai, Medan adalah kota ke 3 dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kemudian, APBD Medan sangat  besar untuk ukuran kota, contoh 2019 saja APBDnya Rp 6,25 trilyun setiap tahun.

Relawan Nusantara Bangkit bersma Paslon Walikota Medan, Bobby-Rahman


Kemudian, pusat pertumbuhan ekonomi regional Indonesia bagian Barat.Di Timur ada Makassar yang pembangunannya sangat pesat.


Inti dari Megapolitan Sumatera Bagian utara, karena ada kota- kota Satelit di sekitarnya seperti Belawan, Kuala Tanjung, Binjai, Tebing Tinggi, Siantar, dan Danau Toba yg merupakan destinasi Wisata kelas Dunia.


Seharusnya, kata Ivan, dengan potensi sedemikian ini Kota Medan bisa menjadi Kota Metropolitan yang modern dan maju,bahkan  bisa setara Bangkok, Singapura,dan Taipeh.


Tetapi 3 Pelita ( 15 tahun terakhir) terpuruk terus, karena Walikotanya berhenti di tengah jalan karena kasus korupsi.

 

Harus ada langkah  yg luar biasa  out of the box, extraordinary, upnormal , atau jalan yang tidak biasa yang ditempuh untuk Medan bisa  Bangkit dari keterpurukan yang berlarut larut ini.

 

Nah saat ini ada peluang untuk itu, yaitu saat Pilkada Walikota Medan ini yaitu memilih Walikota Medan yang tepat.Memilih walikota yang tidak biasa.

 

Kalau masih memilih pemimpin  dengan cara yang biasa, pasti akan berulang lagi kasus yang sama dan Medan akan terpuruk terus.


Medan membutuhkan pemimpin yg bisa mengatasi itu semua itu. Medan perlu figur pemimpin yang luar biasa untuk membuat Medan bangkit dan ada terobosan-terobosan baru.

 

Meskipun Bobby Nasution itu masih muda ( 29 Tahun) tapi dengan segala yang melekat didalam dirinya, Bobby akan memiliki strong leadership dan power yang kuat untuk memimpin kota Medan 5-10 tahun ke depan.

 

Ini yang dibutuhkan Kota Medan saat ini.Figur Bobby Nasutionlah yang juga adalah menantu Presiden Jokowi ini yang tepat memimpin kota Medan. Ini bukan oligarki politik, bukan membangun dinasti politik, tapi untuk solusi mengatasi masalah/ penyakit Kota Medan yang sudah menahun dan stadium empat.

 

"Inilah dasarnya Nusantara Bangkit yang dikomandani Jenderal Moeldoko sebagai pembinanya memutuskan mendukung pasangan Bobby Nasution - Aulia Rahman dalam Pilkada Kota Medan 2020" pungkas Ketum DPP Nusantara Bangkit Ir.Ivan PP.

 

Kemudian pada sambutannya Bobby Nasution menyatakan terimakasih yg sebesarnya atas dukungan Nusantara Bangkit, khusus.(Ung)

×
Berita Terbaru Update