Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah RI Terima “Deal Watch Award” atas Kepercayaan Investor Jepang

Sabtu, 26 September 2020 | 18:26 WIB Last Updated 2020-09-26T11:26:51Z

Pemerintah RI Terima “Deal Watch Award”

Jakarta.Internationalmedia.id.- Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Tri Purnajaya mewakili Pemerintah Indonesia, menerima penghargaan Deal Watch Award atas capaian penjualan obligasi Pemerintah RI pada Samurai Bond 2019.

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Hideo Tomita, Presiden dan CEO Refinitiv Jepang beserta Hiroko Yoneda, Chief Editor Deal Watch di Wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia  Tokyo, Jumat

 

Deal Watch Award merupakan wujud apresiasi tertinggi yang diberikan oleh pasar modal/investasi Jepang dan ini merupakan kali pertama Indonesia menerima penghargaan tersebut. 

 

Revinitif Japan -perusahaan pasar modal/investor besar di Jepang- dan  DealWatch -perusahaan analis dan penilaian resiko finansial- menilai bahwa kinerja Pemerintah RI dalam menjual obligasi pada Samurai Bond 2019 layak mendapatkan penghargaan.

 

Hal ini  dilatarbelakangi oleh besarnya pembelian maupun minat investor domestik dalam dan luar Jepang terhadap Obligasi Pemerintah RI dibanding obligasi yang dijual oleh negara Asia lainnya.

 

KUAI menyampaikan terima kasih atas penghargaan Deal Watch Award dan berharap penghargaan ini dapat membangun momentum serta kepercayaan pasar Jepang terhadap obligasi Pemerintah Indonesia dan atas iklim investasi dan usaha yang semakin membaik di Indonesia.

 

Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada SMBC Nikko Securities, Mizuho Securities, Nomura Securities, dan Daiwa Securities atas dukungannya sebagai Joint Lead Arrangers (agen penjualan) bagi Samurai Bond 6 tahap sebesar JPY 177 miliar.

 

Meski obligasi Pemri sudah tidak lagi mendapatkan jaminan JBIC (Japan Bank for International Cooperation), minat, kepercayaan dan pengakuan dari investor masih sangat tinggi. Hal ini juga yang mendasari JCRA (Japan Credit Rating Agency) selaku lembaga rating/penilaian Pemerintah Jepang meningkatkan rating investasi portofolio Indonesia dari level 'positif' ke 'stabil'.

 

Deal Watch Award tentunya akan memberikan dampak positif bagi penjualan obligasi Pemri pada Samurai Bond mendatang sekaligus memicu Pemri untuk terus berupaya dalam memelihara tingkat kepercayaan investor.

 

KUAI didampingi Atase Keuangan, Koordinator Fungsi Pensosbud dan Fungsi Ekonomi KBRI Tokyo, Atase Perdagangan serta Kepala Indonesia Investment Promtion Center.​

 

Turut hadir dalam pemberian penghargaan tersebut, Mr. Yasuhiro Wakabayashi, Director Global Fixed Income  Capital Markets of SMBC Nikko Sec Inc. serta perwakilan dari Mizuho Sec. Co. Ltd dan Nomura Sec. Co. Ltd, Daiwa Sec. Co. Ltd.(Marpa)

 

×
Berita Terbaru Update