-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terdampak Covid-19, 623 Pelajar /Mahasiswa Indonesia di Jepang dapat Bantuan Tunai

Sabtu, 26 September 2020 | 9/26/2020 WIB Last Updated 2020-09-26T11:54:12Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- KBRI Tokyo bekerja sama dengan PPI Jepang telah menyalurkan bantuan tunai(chash) dari Bank MUFG dan Aeon 1% Club kepada 623 pelajar/mahasiswa Indonesia di Jepang yang terdampak pandemic COVID-19.


Hingga 31 Agustus 2020, terdapat 629 aplikan(pelajar/mahasiswa) yang telah mengajukan permintaan bantuan baik melalui KBRI maupun PPI. Dari total jumlah tersebut, terdapat 623 aplikan yang telah lolos proses verifikasi dan 6 aplikan lain masih perlu di-review kembali.

 

KBRI dan PPI telah melakukan pengklasteran terhadap aplikasi yang masuk berdasarkan sejumlah parameter seperti jenjang pendidikan, besaran tuition fee dan tunjangan yg diterima selama ini, serta pengaruh relatif pandemi COVID-19 atas penerimaan hasil pekerjaan paruh waktu (part time) di Jepang dan bantuan kiriman dari orang tua.

 

Dari parameter tersebut, para aplikan dibagi ke dalam beberapa klaster sesuai dengan pembobotan masing-masing sebagai dasar penentuan besaran bantuan yang dapat diterima yang jumlahnya berbeda-beda.

 

Sementara AEON 1% Club Foundation adalah yayasan yang selama ini menampung dana CSR dari AEON Group, sebuah group perusahaan Jepang yang juga beroperasi di Indonesia. Demikian dilaporkan dari Tokyo.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update