-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Hari ini, Tim Gabungan Awasi Ketat Bandara dan Pelabuhan di Kepulauan Nias

Selasa, 22 September 2020 | 9/22/2020 WIB Last Updated 2020-09-22T07:59:27Z

Danrem Kawal Samudra, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang

Nias Selatan.Internationalmedia.id.-Mulai hari ini, tim gabungan TNI/Polri, Dinkes, Satpol. PP, BPBD, Dishub, Diskominfo dan Dinsos akan mengawasi secara ketat dan siap siaga dalam pelaksanaan pengawasan disejumlah titik seperti Bandara dan Pelabuhan di Kepulauan Nias.


Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang selaku Dansatgas penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias menyatakan pengawasan secara ketat ini dilakukan sesuai hasil Rakor Terpadu di Aula Walikota Gunungsitoli, Sabtu (19/9/2020).


“Koordinasi ini juga untuk memantapkan kesiapan setiap tim gabungan TNI/Polri, Dinkes, Satpol. PP, BPBD, Dishub, Diskominfo dan Dinsos disetiap posko masing-masing Kabupaten/Kota, karena mulai 21 September 2020 tim gabungan ini akan siap siaga dalam pelaksanaan pengawasan disejumlah titik seperti bandara dan pelabuhan”, ujar Dansatgas penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias, Selasa.


Dikatakan, Rakor terpadu penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias ini dilakukan untuk menyatukan pendapat dari berbagai unsur perangkat daerah yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias.


Pelabuhan Kepulauan Nias

Sebagaimana diketahui, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi melaporkan bahwa di Nias sudah terkonfirmasi 90 positif. Menurut rencana untuk menutup sementara 14 hari, akses jalur masuk/keluar udara dan laut ke Nias.


Gubernur Edy menjelaskan bahwa virus corona mewabah di Kepulauan Nias berawal dari masyarakat di beberapa daerah seperti dari Bandara Jakarta dan Medan, juga dari pelabuhan, di antaranya Teluk Bayur Padang Sumatera Barat, Sibolga dan Aceh.


Rakor terpadu ini dihadiri Tim Gugus tugas Provinsi Sumut, Danlanal Nias, Dandim 0213/Nias, Polres para Kadis Kesehatan, Kasatpol. PP, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kepala BPBD Kabupaten/Kota serta Direktur RSUD Gunungsitoli, Kepala SOP Pelabuhan Gunungsitoli, Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan Telukdalam dan Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli.(mahi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update