Notification

×

Iklan

Iklan

Memprihatinkan, Kondisi Balai Pengujian Pakan Ternak Lembang

Jumat, 25 September 2020 | 20:52 WIB Last Updated 2020-09-25T13:53:43Z

Komisi II di Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak, Lembang

Lembang.Internationalmedia.id.-Salah satu balai pengujian mutu dan keamanan pakan ternak di Indonesia terdapat di Cikole, Lembang saat ini kondisinya memprihatinkan karena terdampak pandemi covid 19.

 

Hal tersebut disampaikan Komisi II DPRD Jabar saat berkunjung Ke UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak Dinas Perternakan Provinsi Jawa Barat di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.Jumat(25/9/2020 )

 

Anggota komisi II DPRD Jabar Faizal Hafan Farid mengatakan, balai ini melayani pengujian mutu pakan dan keamanan dari seluruh Indonesia , untuk itu perlu diperhatikan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat agar lebih diperhatikan.


Karena ini merupakan salah satu kontribusi dalam bentuk pelayanan khususnya dalam pengujian pakan ternak karena bagus atau tidaknya ternak dilihat dari pakannya.


Selain itu Peningkatan SDM dan Laboratorium juga harus menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Kedepannya Komisi II akan Mendorong agar anggaran yang dibutuhkan pada tahun 2021 mendatang bisa lebih ditingkatkan.


Sementara itu Tobias Ginanjar Sayidina Anggota Komisi II DPRD Jabar mengatakan, saat ini banyak sekali pakan-pakan ternak yang palsu yang berada dibawah standar yang telah ditentukan.


Dengan demikian. keberadaan UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak sangat penting u(Ter)ntuk meminimalisir hal tersebut.

 

Selain itu, lanjut Tobias , tidak adanya anggaran untuk membeli bahan bahan kimia yang sangat diperlukan untuk pengujian mutu dan kemanan pakan ternak sangat memperihatinkan.

 

Kedepannya Tobias juga berharap Pemerintah bisa lebih memperhatikan untuk bisa lebih meningkatkan  peralatan laboratorium yang diperlukan balai pengujian mutu dan keamanan pakan ternak ini.(Ter)

×
Berita Terbaru Update