Notification

×

Iklan

Iklan

Gratis Sewa 4 bulan, Bupati Nias Utara Serahkan Bangunan Kios di Pasar Lahewa

Sabtu, 19 September 2020 | 10:10 WIB Last Updated 2020-09-19T03:29:25Z

Bupati Nias  Utara, M Ingati Nazara serahkan kunci kepada penyewa kios


Nias Utara.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kabupaten Nias Utara membangun 16 Unit Kios di tempat bangunan Kelurahan Pasar Lahewa Kecamatan Lahewa Nias Utara.

 

Kios tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara pada tahun 2019 yang lalu yang sumber anggarannya dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian Perdagangan RI melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara.

 

Kios ini masih akan dibenahi oleh penyewa kios, dan kepada para penyewa kios, sewa retribusi selama 4 bulan kedepan digratiskan mulai dari September 2020 sampai Desember 2020. Nanti sewa kiosnya dibayar mulai bulan Januari 2021 saja, kata Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara ketika menyerahkan kunci kepada para penyewa beberapa hari lalu.

 

Bupati Nias Utara menyatakan, bahwa pembangunan kios tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Kepada para penyewa kios yang berjumlah 16 orang, Bupati mengharapkan agar benar-benar memanfaatkan kios tersebut dengan tetap menjaga kebersihan serta memelihara sebaik-baiknya bangunan kios tersebut.

 

Dikatakan, Pemerintah Kabuaten Nias Utara akan terus secara berkelanjutan melakukan pengembangan sarana dan prasarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Nias Utara.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara, Kepala BPBD Kabupaten Nias Utara, Camat Lahewa, Lurah Pasar Lahewa dan 16 orang penerima manfaat / penyewa kios.(Mahi)

×
Berita Terbaru Update