Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Apresiasi Kabupaten Pangandaran peroleh DOM Terbaik se Indonesia

Kamis, 03 September 2020 | 10:11 WIB Last Updated 2020-09-03T13:30:57Z
Sekretaris Komisi I, Sadar Muslihat( foto:Humas DPRD Jabar)

Kab.Pangandaran.Internationalmedia.id.-Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi Kabupaten Pangandaran yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) terbaik dari 18 Daerah Otonomi Baru se-Indonesia pada evaluasi perkembangan DOB tahun kelima Tahun 2018.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat berharap keberhasilan Kabupaten Pangandaran bisa menjadi salah satu faktor pendorong Pemerintah Pusat untuk membuka keran pemekaran di Jawa Barat.

Anggota Komisi I(foto:Humas DPRD Jabar)

Pelajaran dari pemekaran Kabupaten Pangandaran yakni hubungan antara wilayah induk dengan daerah otonomi baru yang berjalan dengan baik sehingga alih kelola baik pegawai maupun aset berjalan dengan lancar.

Dengan demikian, Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang dikirimkan Daerah Induk ke Daerah Pemekaran menjadi catatan yang penting.

"Jadi bukan hanya soal memindahkan pegawai tetapi juga kualitas dan stratanya", ujar Sadar saat diskusi Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB) dengan Pemerintah Kab. Pangandaran, Rabu 2/9/2020.(Adv)

×
Berita Terbaru Update