Notification

×

Iklan

Iklan

Museum KA Ambarawa dan Lawang Sewu, Semarang Semakin ramai Dikunjungi

Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:04 WIB Last Updated 2020-08-26T08:05:47Z
Museum KA Ambarawa

Semarang.Internationalmedia.id.-Sejak dibuka kembali destinasi wisata Museum Lawang Sewu dan Museum Kereta Api (KA) Ambarawa, Semarang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, ramai dikunjungan wisatawan  dan yang datang terus meningkat.

Direktur Utama (Dirut) PT KA Pariwisata (Kawisata) Totok Suryono menyampaikan, hingga saat ini jumlah pengunjung yang datang ke museum Lawang Sewu rata-rata per hari mencapai kurang lebih 500 hingga 2.300 orang, baik saat weekday maupun weekend.

Berdasarkan data, Museum Lawang Sewu di bulan Juli 2020 pengunjung yang datang sebanyak 9.237 dan di bulan Agustus hingga tanggal (24/8) Pengunjung mencapai 27.231, ada peningkatan dalam satu bulan kurang lebih 295 persen.

Untuk kunjungan wisata di Museum KA Ambarawa pada bulan Juli 2020 mencapai 314 pengunjung, dan di bulan Agustus 2020 mencapai 6.191 pengunjung, sehingga adanya peningkatan kurang lebih 1.900 persen.

"Beberapa protokol kesehatan tetap kami terapkan di Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa," kata Totok, Rabu (26/8).

Lawang Sewu

Dikatakan, setiap pengunjung yang datang diterapkan aturan-aturan mengenai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, serta wajib melakukan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).

"Juga diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermogun, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS," kata Totok.

Humas Kawisata, M Ilud Siregar menambahkan, saat ini pengunjung yang datang berjalan dengan tertib dan lancar. Mereka antusias dengan dibukanya kembali objek wisata Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, dan 3M.

Untuk memudahkan pengunjung mengikuti arahan protokol kesehatan dan meminimalisir kontak, kini setiap masuk area museum telah menggunakan sistem Electronic Gate (E-Gate) sehingga proses alur masuk para pengunjung ke area museum menjadi lebih praktis, nyaman serta aman dalam menerapkan physical distancing.

"Dan pembayaran tiket dapat dilakukan melalui aplikasi cashless yaitu Blibli, Gopay, Ovo, dan Link Aja," katanya.(*)

×
Berita Terbaru Update