-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diberi Bendera Merah Putih, Masyarakat Kampung Bompai Papua senang sama bapak Tentara

Kamis, 06 Agustus 2020 | 8/06/2020 WIB Last Updated 2020-08-06T10:28:21Z
Diberi Bendera Merah Putih

Papua,Internationalmedia.id.- Yakob Swo salah seorang warga Kampung Bompai, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua menyatakan rasa senangnya kepada bapak tentara(TNI AD-Red) karena diberi bendera Merah Putih yang baru.

“Selama ini kami tidak pernah pasang bendera Merah Putih, bukan tidak mau pasang, tapi uang tidak ada untuk beli bendera baru. Senang bapak Tentara bisa bantu kesulitan kami”.

Hal ini terungkap ketika dalam rangka menyambut dan merayakan HUT RI ke-75, Satgas Pamtas Yonif 312/KH bagikan bendera merah putih kepada warga di Kampung Bompai, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (5/8/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol saat akan membagikan Bendera Merah Putih.

Dikatakan, kegiatan pembinaan teritorial berupa pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan oleh Pos Bompai dipimpin oleh Danpos Letda Inf Yamin J. Bersama beberapa personel disalah satu desa binaannya yaitu Kampung Bompai.

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pembuktian kepada warga, bahwa TNI ada dari rakyat dan untuk rakyat, semoga kehadiran kami bisa menjadi lebih berarti di hati masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Letda Inf Yamin J. Mengungkapkan inisiatif kegiatan ini berawal dari masih ada beberapa warga yang belum memasang bendera merah putih di rumahnya “setelah ditelusuri ternyata bendera yang mereka miliki sudah tidak layak untuk dipasang,” ungkap Yamin.

“ Bukan hanya memberi, tapi kami juga langsung membantu warga memasang bendera merah putih, suatu kebanggaan melihat antusias dan kebahagiaan mereka memasang bendera merah putih yang kami berikan,” tambahnya.

Sementara itu, Yakob Swo salah satu warga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas pembagian bendera merah putih ini, “ bukan kami tidak mau pasang tapi uang tidak ada untuk beli bendera baru, senang bapak Tentara bisa bantu kesulitan kami, ” katanya. (Lys).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update