Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Bantu Bus Sekolah, dan Sepatu gratis kepada Siswa kurang mampu

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:18 WIB Last Updated 2020-08-25T05:19:16Z
Bus Sekolah gratis

Samosir.Internationalmedia.id.-Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbnolon, MM menyediakan satu unit Bus Sekolah gratis, dan memberikan 40 pasang sepatu kepada anak sekolah yang kurang mampu.

Selain itu juga diberikan sebanyak 700 kacamata gratis untuk lansia.

Bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Samosir, Senin(24/8/2020), Bupati melaunching bantuan bus sekolah tersebut untuk anak sekolah dengan trayek Desa Janji Maria – Desa Tamba Dolok di Desa Janji Maria, Kecamatan Sitio tio.

Satu unit bus sekolah ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir yang nantinya dapat digunakan sebagai operasional anak sekolah setiap hari.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Samosir untuk anak sekolah dari Janji Maria dan Tamba Dolok yang menempuh jarak yang cukup jauh untuk bersekolah.

“Bus ini akan digunakan untuk antar jemput anak sekolah, supir dan operasional akan ditanggung, sehingga tidak menjadi beban kepada orangtua” kata Rapidin Simbolon.

Khusus untuk anak sekolah, Rapidin Simbolon mengharapkan untuk lebih bersemangat sekolah dan belajar. Untuk itu diharapkan, agar bus tersebut dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya serta diatur jadwal keberangkatan dengan baik.(Ung)


×
Berita Terbaru Update