Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Tinjau Pembuatan Demplot Bios 44 di Lahan Pertanian di Dusun Pengkolan, Ciamis

Kamis, 23 Juli 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-07-23T05:00:30Z


Kab. Ciamis.Internationalmedia,id.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan peninjauan pembuatan Demplot Bios 44 pada lahan pertanian di Dusun Pengkolan Desa Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih Kab. Ciamis, Rabu (22/7/2020).

Setelah melakukan peninjauan Demplot Bios 44, Pangdam III/Siliwangi bersama rombongan rehat sejenak dan melakukan diskusi serta bersilaturahmi di Pendopo Kantor Bupati. Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke Kabupaten Ciamis.

" Terima kasih kami sampaikan kepada Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya yang telah melaksanakan pembuatan Demplot Bios 44 di Kelompok Tani Mas Siliwangi di Sindangkasih, " ucapnya.

Menurutnya, " Pemkab Ciamis terus berupaya membangun pertanian tanaman pangan di Kabupaten Ciamis. Berbagai program telah dilakukan dan difokuskan pada usaha peningkatan produksi bahan pangan dalam menunjang untuk mencukupi kebutuhan masyatakat ".

Sementara itu, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih menerangkan, " kedatangan Pangdam III/Siliwangi kesini dalam rangka mengecek pembuatan Demplot tanaman padi dengan menggunakan Bios 44 yang ditanam di Dusun Pengkolan Desa Sindangkasih. Sedangkan untuk penanaman itu sendiri sudah dilakukan Kodim 0613/Ciamis beberapa bulan lalu dengan menggunakan Bios 44 ".

" Sebelumnya Pangdam III/Siliwangi dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi Pesantren Riyadlul Huda  di Tasikmalaya untuk mengecek perikanan dan tanaman pangan yang menggunakan Bios 44. 

Ini merupakan program TNI dalam mendukung program ketahanan pangan, " ujar Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam III/Siliwangi/Lys).


×
Berita Terbaru Update