-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi, Serahkan bibit ikan dan formula Bios 44 ke Pondok Pesantren Riyadlul Huda Tasikmalaya

Rabu, 22 Juli 2020 | 7/22/2020 WIB Last Updated 2020-07-22T02:22:20Z


Tasikmalaya.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bibit ikan dan formula Bios 44 ke Pondok Pesantren Riyadlul Huda  di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Manonjaya Kalimanggis Kecamatan Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Selasa sore (21/7/2020).

Hal ini dimaksudkan, untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dimana Kodam III/Siliwangi telah berinisiatif membuat Bios 44 yang diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan ketahanan pangan pada sektor pertanian, perikanan dan perternakan.

Pembuatan Bios 44 ini oleh Prajurit TNI sebagai bentuk simbol kontribusi TNI untuk Negeri. Bisa digunakan untuk pengembangan budidaya perikanan dan menyuburkan tanah untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, bahwa, cairan berisi mikro organisme itu dapat menyuburkan lahan tandus menjadi tanah subur.

Dalam risetnya, Bios 44 juga berfungsi mengembalikan tanah tandus bekas tambang yang merupakan tanah terbengkalai menjadi lahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam menyatakan rasa bahagianya dan tersanjung karena bisa hadir dan  sekaligus bisa bersilaturahmi dengan para warga pondok Pesantren Riyadlul Huda dan umaro.

Menurut Pangdam, " menyambung tali silaturahmi dalam ajaran Islam merupakan keharusan sosial yang akan menjadi jalan sekaligus perekat bagi terbentuknya ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah ".

Masih menurut Pangdam III/Siliwangi, " silaturahmi ini dalam pandangan saya, merupakan upaya menanamkan rasa kebersamaan antara Umaro dan Ulama sekaligus sebagai forum tukar informasi ".

Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Umum Pondok Pasantren Riyadlul Huda dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi/Lys).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update