-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai jajagi buka Restoran dan Hotel di luar negeri, Pariwisata Jabar Sedang siap “Ngabret”

Senin, 27 Juli 2020 | 7/27/2020 WIB Last Updated 2020-07-27T11:12:30Z
Webinar Series Diskusi Online Pokja PWI Gedung Sate

Bandung.Internationalmedia.id.- Ketua Forum BUMD Jabar, Deni Nurdyana Hadimin, mengatakan BUMD di Jabar akan terus berupaya menggarap berbagai bisnis yang berpotensi berkembang baik selama pandemi Covid-19.

Deni mengatakan bisnis-bisnis yang menguntungkan tersebut di antaranya bisnis kesehatan, e-commerce, teknologi informasi, dan pangan.

"Kita sedang bersiap ngabret(ngebut-bahsa Sunda-red). Seperti diketahui, sektor pariwisata dan penerbangan sendiri sekarang tengah terpukul dengan adanya pandemi.
Kita akan berusaha tetap survive, dan mengembangkan bisnis-bisnis yang jadi winner di tengah pandemi ini," kata Deni.

Hal ini sampaikan Deni dalam diskusi online Pokja PWI Gedung Sate yang berjudul "Siasat Recovery Ekonomi BUMD Jawa Barat di Era AKB" Senin (27/7/2020).

Deni yang juga merupakan Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar ini mengatakan jika dulu BUMD-nya terkenal dengan sebutan juragan kontrak karena hanya mengontrakkan aset-aset Pemprov Jabar yang bisa dikerjasamakan, kini perusahaannya mulai menjajaki mengelola restoran atau hotel di luar negeri seperti Turki, Jordania, dan Aljazair, selain sejumlah hotel dan restoran di Jawa Barat.

Kepala Biro BUMD dan Investasi Provinsi Jawa Barat, I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, mengatakan untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi di Jabar, pertama harus terus mencari dan menganalisis kemungkinan bisnis yang bisa dikembangkan untuk menunjang penbangunan dan sektor ekonomi.

"Selain menggerakkan ekonomi masyarakat di daerah dan memberikan kebermanfaatan, kami memberikan keleluasaan, silakan berikan relaksasi pemulihan BUMD. Dimohon juga, berapa pun, berikan deviden. Saya siap untuk menagih," katanya.

I Gusti mengatakan dalam masa pandemi Covid-19, diharapkan recovery tidak terlalu lama. Semua BUMD harus melakukan refocusing dan regrowing menggunakan skema capaian program. Pihaknya pun melibatkan akademisi untuk terus membenahi dan mengembangkan BUMD di Jabar.

Dalam acara Webinar Series Diskusi Online Pokja PWI Gedung Sate ini Keynote Speaker, Ridwan Kamil - Gubernur Jawa Barat. Nara sumber selain Deni, juga  Begin Troys - Direktur Utama PT. Migas Hulu Jabar dan  Salahudin Rafi - Direktur Utama PT. BIJB.

Acara ini dipandu Wisnu Wage, Wartawan Bisnis Indonesia yang juga Ketua Pokja PWI Gedung Sate Bandung. (Rel/Lys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update