Notification

×

Iklan

Iklan

Istri dan Anak Pedagang Lontong di Cimahi Positif Covid-19

Minggu, 07 Juni 2020 | 13:27 WIB Last Updated 2020-06-07T06:27:34Z


Cimahi.Internationalmedia.Id.- HASIL swab test terhadap ratusan warga di RT 01/RW 17 Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimah yang dilakukan beberapa waktu sudah keluar.

Dua orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif. Mereka adalah istri dan anak pedagang lontong yang sebelumnya sudah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Cibabat Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono, Minggu (7/6/2020) menyatakan,. hasil swab test yang di Karangmekar sudah keluar, dua orang yang positif, istri dan anak bapak.

Setelah diketahui positif, kedua pasien ini akan diisolasi dan mendapat perawatan di RSUD Cibabat Cimahi. Rencana hari ini keduanya mau dievakuasi ke RSUD Cibabat, kata Harjono.

Adanya warga yang terkonfirmasi positif, membuat warga sekitar atau dalam satu RT harus menjalani karantina mikro atau Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) selama 14 hari. Sebelumnya mereka menjalani swab test yang dilakukan Jumat (5/6/2020) lalu.

Selain melakukan swab test, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pencarian kontak erat untuk memastikan sebaran kasus Covid-19.

Warga yang dikarantina ini tidak boleh keluar rumah. Begitupula orang luar tidak boleh datang ke wilayah tersebut untuk sementara waktu. Gerbang menuju gang pun ditutup dan dijaga petugas Linmas.(Mar)



×
Berita Terbaru Update