-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bandara Kualanamu Deliserdang Tambah Fasiltas Aman Dari Covid-19 Tanpa Kontak Fisik

Minggu, 21 Juni 2020 | 6/21/2020 WIB Last Updated 2020-06-22T08:52:00Z


Deliserdang.Internationalmedia.id.- Bandara Internasional Kualanamu (KNIA= Kualanamu International Airport) di Deliserdang-Sumut, menambah fasilitas layanan bagi pengguna jasa kebandarudaraan dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, tanpa kontak fisik antara petugas dan pengguna jasa.

Excutive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu, Djodi Prasetyo dalam siaran persnya, Minggu (21/6/2020) menyebutkan, PT Angkasa Pura II Kualanamu menambah fasilitas untuk memberikan pengalaman perjalanan (customer journey) yang aman dan menyenangkan.

Fasilitas itu di antaranya, di terminal Kualanamu telah dilengkapi pedal atau tombol kaki untuk mengakses lift, sehingga pengguna jasa dapat menekan tombol dengan alas kaki bukan dengan tangan untuk menghindari sentuhan langsung dari orang lain ke tombol lift.

Body inspection machine/body scanner (mesin inspeksi tubuh), untuk memeriksa penumpang tanpa bersentuhan (touchless) dengan petugas di security check point 2. Mesin itu memeriksa penumpang apakah masih membawa barang tersembunyi yang diinformasikan di layar monitor.

Masyarakat kini dapat bertanya dan mendapatkan berbagai informasi serta layanan melalui Virtual Customer Asistant (VICA) menggantikan customer assistant secara fisik, melalui situs www.angkasapura2.co.id.

Pada X-ray bagasi telah dipasang UV Sterilizer (alat sterilisasi) guna menghilangkan virus, bakteri dan kuman pada setiap pegangan (handrail).

Di seluruh terminal telah terpasang mesin hand sanitizer otomatis sama dengan wastafel otomatis. Pengguna hanya meletakkan tangan dibawah keran, lalu hand sanitizer atau air akan mengalir secara otomatis.

Guna mempermudah penumpang melalukan regitrasi dan mengungah dukumen untuk mendapatkan pre-clearance berupa QR Code di smarphone atau gadget pengguna jasa, masyarakat bisa mengunggah dokumen melalui aplikasi travelation (perjalanan) dengan mengakses https://travelation.angkasapura2.co.id. (*).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update