-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik: Dijamin Tidak Ada Anak Putus Sekolah Di Jawa Barat

Selasa, 05 Mei 2020 | 5/05/2020 WIB Last Updated 2020-05-07T04:37:20Z

Bandung.Internationalmedia.Id.- Kadisdik Provinsi Jawa Barat(Jabar), Dewi Sartika (Ike) menegaskan, melalui Penerimaamn Pendaftaran Peserta Didik Baru(PPDB) tahun 2020 ini, pihaknya berusaha menjamin tidak ada anak di Jabar yang putus sekolah atau tidak melanjutkan ke tingkat SMA, SMK, dan SLB.
Jaminan ini disampaikan pada rapat yang digelar secara virtual/ konferensi video yang dibuka secara resmi Sekda Jabar. Setiawan Wangsaatmaja yang  berada di Gedung Sate.

Sedangkan Kadisdik Dewi Sartika didampingi Sekdisdik Wahyu Mijaya berada di ruang Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (5/5/2020). Sosialisasi ini diikuti seluruh Disdik Kabupaten/Kota dan Kementerian.

Dalam rapat tersebut, Kadisdik juga menjelaskan kebijakan dan petunjuk teknis (juknis) dasar PPDB 2020. Ia berharap, seluruh Disdik kabupaten/kota dapat memahami informasi tersebut serta bisa menyosialisasikan kembali kepada kepala SMP/MTs. di lingkungan kewenangannya.

Selain itu, Kadisdik mendorong adanya kolaborasi dalam membantu mekanisme pendaftaran oleh SMP/MTs kepada calon peserta didik. Ia berharap ada komitmen bersama dari semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan PPDB SMA, SMK, dan SLB di Jabar,pintanya.

Sekda menjelaskan, rapat tersebut dimaksudkan, antara lain menyosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang PPDB 2020, menjelaskan petunjuk teknis penyelenggaraan PPDB SMA, SMK, dan SLB di masa pandemi Covid-19 serta menyerap informasi dan masukan dari Disdik kabupaten/kota untuk penyelenggaraan PPDB 2020.

Ditegaskan, agar seluruh calon peserta didik di Jabar harus 100% melanjutkan pendidikan.Untuk itu, Sekda mengimbau harus ada dukungan dari semua pihak untuk membantu siswa/masyarakat yang terkendala akses.

Dan kepada penyelenggara pendidikan di Jabar ditekankan, untuk menjamin dan menjaga kondusivitas PPDB 2020 selama pandemi Covid-19. “Jaga kondusivitas PPDB 2020, jangan sampai ada kerumunan,” pintanya.

Rapat sosialisasi melalui konferensi video ini berjalan interaktif. Usai Kadisdik memaparkan materi, terlihat beberapa Dinas Pendidikan kabupaten/kota memberikan tanggapan dan menanyakan hal-hal yang ingin diketahui lebih jauh. Di antaranya, dari Disdik Kota Bandung, Disdik Kabupaten Bandung, dan Disdik Kota Cirebon.(Lys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update