Notification

×

Iklan

Iklan

Aduh ! Gara-gara Corona, Omset Pedagang Pasar Kain Tebingtinggi Menurun

Selasa, 19 Mei 2020 | 12:28 WIB Last Updated 2020-05-19T05:28:02Z


Tebingtinggi.Internationalmedia,Id.- Sejak beberapa bulan terakhir ini, mewabahnya virus Corona (Covid 19)mengakibatkan, para pedagang Pasar Kain di Jalan MT Haryono Tebingtinggi mengaku mengalami penurunan omset penjualan .

Dari hasil pantauan di lokasi, Selasa (19/5/2020), situasi pasar tersebut tampak sepi pengunjung dan hanya beberapa dari mereka yang singgah atau membeli pakaian.

Salah seorang pedagang pakaian bernama Neli (53) ketika diwawancarai wartawan mengatakan, sejak diberlakukannya protokol kesehatan oleh pemerintah, masyarakat terlihat enggan bepergian ke tempat umum dan lebih banyak memilih untuk tetap berdiam diri di dalam rumah.

Keadaan ini pun membuat omset penjualan barang dagangannya merosot hingga 80 persen.

Sebelum Covid-19 mewabah, saya dapat menjual 40 potong pakaian/hari. Tapi, sejak dua bulan terakhir ini, pakaian yang bisa terjual setiap hari hanya 10 potong,katanya.

Selain menurunnya omset penjualan, tambah Neli, pihaknya juga harus mengurangi jumlah pegawai karena tidak mampu lagi memberikan upah.

Kini, saya hanya bisa memberi upah 2 orang pekerja. Padahal sebelumnya, saya masih mampu memberi upah 5 orang pekerja.

Atas apa yang dialami para pedagang tersebut ia berharap kepada pemerintah agar lebih serius lagi dalam menangani penyebaran wabah virus corona, sehingga mobilitas masyarakat bisa secepatnya kembali normal. (Mar)



×
Berita Terbaru Update