Notification

×

Iklan

Iklan

Trump: Penerbangan Internasional dari Zona Merah Corona akan Jalani Pengujian Virus

Rabu, 29 April 2020 | 11:10 WIB Last Updated 2020-04-29T04:10:38Z

Jakarta.Internationalmedia.Id.-Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk meminta penumpang pada penerbangan internasional dari zona merah virus corona menjalani pengujian virus.

Pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melakukannya pada penerbangan internasional yang keluar dari daerah yang sangat terinfeksi.

Pada suatu acara, Selasa(28/4/2020) di Gedung Putih. Trump mengatakan pemerintahannya bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk membahas rencana itu, yang dapat dijalankan "dalam waktu dekat."

 Dikatakan, Brazil adalah salah satu negara "yang masuk ke kategori" zona merah virus tersebut. Awal tahun ini, sebagaimana yang dikutip ANTARA, para penumpang dari China diperiksa di bandara AS setelah mendarat dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona baru. Hanya segelintir penumpang yang dikarantina.

 "Saya sudah menerapkannya pada China, saya sudah menerapkannya pada Eropa - itu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Ini tentu sangat penting untuk dilakukan di Florida, karena kita punya begitu banyak kegiatan bisnis dari Amerika Selatan," kata Trump.(*)

×
Berita Terbaru Update