Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 33 Ribu Warga Miskin Kota Bandung Akan Terima Bantuan

Senin, 06 April 2020 | 11:51 WIB Last Updated 2020-04-06T04:55:15Z
BANDUNG.Internationalmedia.Id.- Sebanyak 43 ribu lebih warga miskin Kota Bandung akan mendapat bantuan uang sebesar Rt 500 ribu perbulan bagi keluarga yang terdampak pandemi Covid 19.

Untuk kota Bandung sebenarnya data yang sudah terverifikasi di DTKS sejumlah 137.000 KK. Namun demikian, kota Bandung hanya mendapat kuota 43.165 KK dari Pemprov Jabar tersebut. Jadi 43.165 KK itu kuota kota Bandung yang diminta Pemerintah Provinsi.

Kepala Dinas Sosial penanggulangan kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono menyebutkan, dari 43.165 KK, sebagian keluarga sudah mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang rutin diberikan oleh Kemensos, serta ada juga yang mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) Pangan dari Kementerian Sosial.

Adapun jumlah warga yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan bantuan sembako tersebut berjumlah 10 ribu KK, sehingga tersisa hanya 33.165 KK yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Dikatakan, semua data warga miskin dan tidak mampu yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi ini adalah keluarga yang terdata di data terpadu kesejahteraan sosial.

Nah, ini kita pun akan bertanya ke provinsi apakah kekurangan kuota itu yang 10 ribu itu akan diberikan lagi ke kota Bandung lagi atau tidak. Tono memastikan setiap warga miskin dan tidak mampu yang tidak terdaftar di PKH maupun Bansos akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Bandung dan PemprovJabar, katanya.(Ter).


×
Berita Terbaru Update