-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satu-satunya di Dunia, Mobil Kenegaraan Kim Jon-un Miliki Toilet Berjalan

Rabu, 29 April 2020 | 4/29/2020 WIB Last Updated 2020-04-29T04:21:14Z

Jakarta.Internationalmedia.Id.-Saat gencar melakukan tugas negara, Presiden Korea Selatan, Kim Jong-un menjadi salah satu pemimpin yang kerap mencuri perhatian.

Bukan hanya dari gaya potongan rambutnya saja, Kim Jong-un juga memiliki hal berbeda dibandingkan petinggi negara lainnya saat iring-iringan. Sebab pemimpin Korut itu ternyata memiliki WC atau toilet pribadi di dalam mobil Mercedes-Benz.

Mercedes-Maybach S600 Guard yang digunakan adalah jenis sedan maka agak rancuh jika di dalam mobil asal Jerman tersebut tersedia toilet. Kabar itu awalnya pernah dikonfirmasi oleh mantan pasukan pengaman Korea Selatan, Lee Yun-Keol.

"Pemimpin Korea Utara memiliki toilet pribadi, yang mengikuti ke mana saja beliau pergi, dari pada harus menggunakan toilet umum," ujarnya dari 100 KJP, seperti dilansir dari Autoblog, Senin (27/4/2020).

Menurut salah satu sumber di Pyongyang, Korea Utara yang enggan dicantumkan identitasnya tersebut menyebutkan, bahwa apapun alat transportasi yang digunakan oleh Kim Jong-un dipastikan memiliki toiler portable seperti halnya di kereta.

"Kim Jong-un memiliki toilet khusus bukan hanya di kereta. Apapun transportasi yang digunakan, sekalipun ukurannya kecil seperti mobil selalu ada tolet sendiri," terangnya seperti yang dituliskan Express pada 2018 lalu.

Desain WC pribadi yang bersarang pada mobil iring-iringan tidak ada yang mengetahuinya, begitu juga jenis mobil yang disulap sebagai toilet berjalan tersebut.

Apakah Mercedes-Maybach S600 Guard, atau di mobil lain yang ukurannya lebih besar. "Model kendaraan dalam konvoi Kim Jong-un cukup banyak, tidak diketahui pasti mobil mana yang diubah menjadi toilet pribadinya saat perjalanan," tutur sumber tersebut.

Terkait alasan alat transportasi Kim Jong-un harus memiliki toilet, karena menjadi salah satu bentuk kemanan untuk petinggi negara. Seperti yang dikatakan manatan Pasukan Pengamanan Presiden Korsel Lee Yun-Keol saat diberitakan Daily NK.

"Untuk menggali informasi pemimpin negara beragam cara dilakukan. Salah satunya melalui air seni yang memiliki informasi penting terkait status kesehatan presiden, jadi mereka enggak bisa sembarangan," sambung Lee.(*)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update