-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Dan Gubernur Jabar Tinjau Stok Pangan Dan Kantorpos

Senin, 20 April 2020 | 4/20/2020 WIB Last Updated 2020-04-20T08:34:04Z
Dirutpos,, Gilarsi (jaket Orange) sedang memberikan keteragan kepada Ketua DPRD dan Gubernur Jawa Barat.

Bandung.Internationalmedia.Id.-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Minggu(19/4/2020) meninjau Stok pangan di Bandung.

Peninjauan ini dilakukan berkaitan akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) di Bandung Raya, Rabu 22 April 2020 mendatang.

Ada tiga lokasi yang ditinjau, yakni Gudang Bulog Bandung, Kantor Pos Bandung dan Kantor Pos Cimahi.

Menurut Taufik, Covid-19 saat ini berdampak serius terhadap stabilitas ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.Kita belum tahu kapan ini akan berakhir. Maka itu, diperlukan langkah langkah antisipatif dan solutif untuk mengatasi potensi krisis kebutuhan dasar warga.

Setelah melihat langsung ketersediaan beras, gula, tepung dan minyak di Gudang Bulog, Taufik optimis kebutuhan sembako di Jabar masih dalam kondisi aman.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memastikan stok beras maupun jenis sembako lainnya di Gudang Bulog aman. Untuk Bulog tadi saya sudah lihat kelihatannya seratus persen aman terkendali,katanya.

Sementara, Ridwan Kamil mengaku tak ada masalah terkait stok beras maupun jenis sembako lainnya di Gudang Bulog.

Untuk Bulog tadi saya sudah lihat kelihatannya seratus persen aman terkendali.

Untuk itu, ia meminta kerja sama baik pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19.

Khusus untuk Pemkot Bandung perlu membuat rumus berapa ribu yang dapat PKH (Program Keluarga Harapan), berapa ribu Kartu Sembako, berapa ribu yang dapat bantuan tunai Kemensos, berapa yang dari Provinsi, berapa ribu yang dapat dari Kota Bandung dan berapa yang tidak terdata.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada PT Pos yang dalam situasi sulit ini banyak memberikan kontribusinya.

Saya atas nama Pemerintah Jawa Barat sangat bangga dengan kesigapan PT Pos, terutama buat Pimpinan PT Pos Regional Jabar yang sangat reaponsif.

Semua yang kami inginkan dikerjakan dengan akurasi dan profesionalisme yang sangat membanggakan,katanya.(Lys)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update