-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Turun Ke Desa Bagi-bagi Masker

Sabtu, 18 April 2020 | 4/18/2020 WIB Last Updated 2020-04-18T06:04:12Z

Bandung.Internationalmedia.Id.-Tidak hanya Eksekutif yang peduli, anggota Legislatif, DPRD Provinsi Jawa Barat juga turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing membagi-bagikan masker dan memantau penyemprotan cairan disinfektan.

Aksi bagi-bagi masker dan penyemprotkan cairan disinfektan ini dilakukan agar konstituennya, terhindar dari wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono, politisi Partai Demokrat ini kelihatan sibuk melakukan aksi sosial itu di kampung Ciseureuh, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/4/2020) pekan lalu.

“Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, warga juga mendapatkan masker,” katanya kepada wartawan.

Kenapa saya harus turun langsung ke Dapil agar bisa memastikan masker terbagi kepada mereka yang membutuhkan, dan cairan disinfektan di semprotkan ke seluruh pelosok Sukabumi.

Dikatakan, agar kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai keinginan, Hendar selain dibantu warga setempat juga didukung dengan penuh oleh rekan-rekannya dari partai Demokrat lain, khususnya kader dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hendar selama pandemi covid-19 berlangsung, kegiatan mengabdi kepada warga masyarakat yang telah memilihnya menjadi wakil rakyat, sudah dilakukan di 11 desa.

Termasuk di desa Sukaresmi ini. Jumlah masker yang sudah dibagikan mencapai  2.500 masker.

Dalam kegiatan itu, Hendar juga mengatakan dia juga telah mengimbau masyarakat untuk melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan rumahnya masing-masing.

Selain itu, Hendar juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya juga mengajak agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan dengan sabun dan masyarakat tetap di rumah dan kalaupun terpaksa keluar harus pakai masker sesuai anjuran pemerintah,katanya mengakhiri. (Lys)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update