-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Prediksi Pemulihan Ekonomi Akan Cukup Lama

Sabtu, 18 April 2020 | 4/18/2020 WIB Last Updated 2020-04-18T05:36:09Z

Bandung.Internationalmedia.Id- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Bambang Mujiarto, ST memprediksi pemulihan ekomi akibat pandemi Covid 19 akan memakan waktu yang cukp lama.

Untuk itu dia meminta  agar semua pihak terutama Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memikirkan bersama-sama skema pemulihannya, sekarang.

Ketika  dihubungi wartawan via telepon selularnya, Sabtu (18/42020), politisi PDIP dari Dapil Cirebon-Cirebon-Indramayu ini menjelaskan sudah satu bulan lebih Indonesia, tidak terkecuali Jawa Barat diguncang pandemi Covid-19.

Waktunya sekitar Maret 2020. Atau setelah Presiden resmi mengumumkan ada dua warga Depok terjangkit Covid-19, katanya.

Dikatakan, mengingat pemulihan ekonomi butuh waktu yang lama, tidak bisa instan ada baiknya sambil menuntaskan pandemi Covid-19, skema pemulihan ekonomi juga sudah harus dipikirkan.

Tentunya tidak boleh dibiarkan juga, para pelaku usaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mati saat menjalankan roda ekonomi. Masa harus menunggu hilangnya virus corona baru berbuat.

Jadi sembari memberantas pandemi Covid-19. Pemprov Jabar juga sudah harus mulai memperhatikan dan memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha, khususnya usaha kecil menengah.“Agar bisa tetap jalan, atau berproduksi, katanya.

Mengingat disaat ada sebagian UKM meredup, pasti ada UKM lain yang justru punya peluang untuk tetap berkarya.

Dia memberikan contoh UKM yang saat ini produksinya banyak dicari masyarakat, beberapa di antaranya adalah konveksi masker, konveksi baju APD, dan lain sebagainya.

Bantu mereka terutama dalam hal perbankan. Karena pastinya mereka saat ini kekurangan modal, katanya mengakhiri.(Lys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update