-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Al-Ihsan

Kamis, 16 April 2020 | 4/16/2020 WIB Last Updated 2020-04-16T08:22:36Z
Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Jabar

Bandung.Internationalmedia,Id,-Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri(APD) secara langsug ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Al-Ihsan Kabupaten Bandung, Rabu(15/4/2020).-

Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menyatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud perhatian serta dukungan DPRD Jabar kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa APD, masker, dan kebutuhan-kebutuhan penunjang lainnya sebagai bentuk perhatian dan dukungan DPRD Jabar.

Dalam Rilisnya yang disampaikan kepada para wartawan tersebut, Taufik menyatakan, DPRD Jawa Barat akan secara konsisten mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh DPRD.

Kami akan mendorong penyediaan alat-alat penunjang untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di RSUD Al Ihsan untuk disampaikan kepada gubernur.

Kami akan secara maksimal mengupayakan terkait apa yang disampaikan oleh pihak RSUD Al Ihsan Taufik menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Al Ihsan Dewi Basmala Gatot mengparesiasi, unsur Pimpinan DPRD Provonsi Jawa Barat yang telah melihat secara langsung kondisi RSUD Al Ihsan.

Ia menyebut, RSUD Al Ihsan sebagai salah satu rumah sakit rujukan provinsi saat ini telah menyiapkan 170 bed untuk pasien CCovid-19 yang diperuntukan bagi pasien zona kuning dan hijau.

“Sementara untuk pasien zona merah kami sudah menyiapkan 31 namun ada kekurangan ventilator dan tekanan negatif,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya menyatakan, jika terjadi peningkatan kasus Covid-19 RSUD Al Ihsan siap mengalokasikan seluruh kapasitas rumah sakit untuk penanganan Covid-19.

Apabila terjadi peningkatan kasus, insyallah 100 persen kita akan alokasikan untuk Covid-19, tambahnya.(Lys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update