-->

Notification

×

Iklan

Iklan

19 TKI Dari Malaysia Disterilisasi di Asahan

Sabtu, 11 April 2020 | 4/11/2020 WIB Last Updated 2020-04-11T07:36:27Z

Kisaran.Internationalmedia.Id.- Sebanyak 19 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru saja kembali dari Malaysia diperiksa suhu tubuh dan disterilisasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan di Area Kolam Renang Kelurahan Dadi Mulyo, Jln Ir. Sutami, Kisaran, Jumat (10/4/2020).

Sebelum tiba di Kabupaten Asahan, 19 TKI ini translate di Bandara Kualanamu Internasional Medan dan pada saat di Bandara tersebut para TKI di periksa juga suhu tubuhnya dan diseterilkan oleh pihak Bandara KNIA, Sementara 5 orang lagi tiba dari Dumai dengan menggunakan angkutan umum.

Sesampainya di Kabupaten Asahan tepatnya di Komp. Kolam Renang Jln. Ir. Sutami, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kembali dan seterilisasi kepada 19 orang TKI asal Asahan yang baru pulang dari Malaysia.

Dan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap TKI yang tiba pada malam tersebut tidak ditemukan gejala Covid 19, namun demikian Tim Gugus Tugas akan tetap melakukan pengawasan serta Isolasi Mandiri di rumah masing masing selama 14 hari kedepan.

Ketua Tim Gugus Tugas yang diwakili Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution,  menyatakan bahwa ke 19 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan yakni 3 orang Kecamatan Simpang 4, 4 orang Kecamatan Meranti,  2 orang Kecamatan Tg. Balai,  1 orang Kecamatan Air Batu,1 orang Kecamatan Pulo Bandring,  dan 1 orang dari Kecamatan Pulau Raja.

Kemudian, 5 Orang dari Kecamatan Air Joman,  1 Orang dari Tangga Bosi Kecamtan Siabu Kabupaten Madina, 1 Orang dari Dusun  dan 6 orang dari Desa Galang Kabupaten Deli Serdang.

Dikatakan, nantinya para TKI ini akan kita serahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih lanjut dibantu dengan Unsur Forkopimcam  dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Masing masing sesuai dengan SOP.(Mar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update