Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Jabar Jalin Kerjasama dengan Uninus Bandung.

Rabu, 04 Maret 2020 | 17:25 WIB Last Updated 2020-03-04T12:06:11Z
BANDUNG.Internationalmedia.id.-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus). 

Penandatanganan kerja sama dilakukan Ketua PWI jawa Barat, Hilman Hidayat dengan Rektor Universitas Inslam Nusantara(Uninus), Agus Sudarya di Kampus Uninus, Jln. Seokarno Hatta, Rabu (4/3/2020).

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, kerja sama antara PWI dan Uninus merupakan hal yang tepat karena disatu pihak PWI organisasi profesi dilain pihakUninus merupakan  institusi pendidikan.
Dikatakan, PWI sebagai organisasi profesi wartawan, mempunyai kewajiban untuk melakukan pendidikan jurnalistik, termasuk ke dunia kampus. "Contohnya lewat kerja sama ini, Kode Etik Jurnalistik bisa disebarkan ke kampus-kampus yang mempunyai prodi Jurnalisik.

PWI pun, lanjut Hilman, membutuhkan dukungan dari lembaga pendidikan. "Dari 12.000 wartawan di Indonesia, yang menjadi anggota PWI Jawa Barat sekitar 1.200 lebih, yang lulus Uji Kompetisi Wartawan(UKW)baru sekitar 700. Bisa dibayangkan, sisanya yang belum lulus, bagaimana mereka menulis berita, katanya.

Hilman berharap, PWI dan Uninus bisa membuat pelatihan-pelatihan dan penelitian di bidang jurnalistik.

Sementara itu, Rektor Uninus, Agus Sudarya berharap banyak dari kerja sama dengan PWI dan sejumlah lembaga lainnya, bisa memajukan sumber daya manusia Indonesia. Kita menyadari di era yang sangat maju ini, di era digitalisasi, di era 4.O, tanpa kerja sama, tanpa kita bersinergi, kami berkeyakinan tidak akan terwujud peningkatan sumber daya manusia, katanya.

Tanpa kerja sama dengan lembaga profesi dan perusahaan, lanjutnya, mahassiswa Uninus tidak bisa belajar dengan sempurna karena hanya mengetahui teori saja.

Kami dari Uninus mengharapkan untuk diberi ruang dan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa kami untuk diterima mengadakan pelatihan, penelitian, dan berbagai kegiatan. Semoga kerja sama ini memberikan manfaat dan semangat untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia di masa depan, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama,dlakukan penandatanganan kerja sama antara Uninus dengan Harian Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Bandung TV, Pengda Bandung Ikatan Notaris Indonesia (INI), dan Dana Bagus.(Lys).-
×
Berita Terbaru Update