Notification

×

Iklan

Iklan

"Riki Rinho" Kiblat Animator Dunia.

Jumat, 21 Februari 2020 | 16:16 WIB Last Updated 2020-02-21T10:50:30Z
Nikken, salah seorang dubber
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut ambil bagian dengan menjadi pengisi suara atau dubber sebuah karakter di film animasi karya anak bangsa, “Riki Rhino” yang dirilis pada akhir Februari 2020.
Dan Kang Emil panggilan gubernur, dubbing pada karakter elang jawa bernama Gradra.

Produksi film animasi yang sebagian besar dilakukan di Jabar dengan proses waktu 4,5 tahun ini pengisi suara Film Riki Rhino ini melibatkan sejumlah artis seperti Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pamungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr Jak, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb dan Ridwan Kamil sebagai Grada.

Film animasi Riki Rhino yang kontennya mengenai sejumlah hewan langka di Nusantara, termasuk Jabar. Animator asal Jabar berperan di dalamnya. Tokoh dalam film tersebut di antaranya badak sumatra yang suaranya diisi Hamish Daud.

Animasi Riki Rhino sendiri sudah digarap bersama Pemprov Jabar dalam hal kontennya, mengingat substansinya mengangkat elang jawa, karena elang jawa sendiri adalah sebagai hewan yang endemik di Jawa Barat.

Film animasi sebagai salah satu industri kreatif diyakini dapat optimal dikembangkan di Jabar. Bahkan celah-celah dalam industri kreatif bakal dioptimalkan UMKM Jabar.

Sebab itu, film animasi keberadaannya ikut ambil bagian mendorong terciptanya ekosistem di industri kreatif seperti pengembangan animasi.

Lewat film animasi ‘Riki Rhino’ Jawa Barat siap menjajaki bisnis film animasi, harapannya tidak hanya sekedar pengekor tetapi menjadi kiblat animator-animator dunia.

Riki Rhino adalah film animasi dari rumah produksi Batavia Picture. Tokoh di film tersebut adalah hewan-hewan endemik Indonesia salah satunya Elang Jawa hewan endemik Gunung Ciremei Jawa Barat.

Lebih spesialnya lagi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) ikut terlibat di film animasi besutan batavia picture, dia menjadi pengisi suara dari karakter Grada, burung elang jawa hewan endemik Gunung Ciremei.

Film “Riki Rhino” yang disutradarai oleh Erwin Budiono akan mulai tayang di bioskop pada 27 Februari 2020 ini.(Lys).-

×
Berita Terbaru Update