![]() |
Pengunjung pameran -(ilustrasi)- |
Jakarta, Internationalmedia.id - Indonesia International Electronics and Smart Appliances Expo (IEAE) kembali hadir. Tahun ini, bakal menampilkan kategori produk yang semakin beragam dan menarik, termasuk produk audio & video, perangkat smart wear, aksesori komputer & produk gaming.
Tak Ketinggalan, aksesori ponsel & tablet, peralatan live streaming, elektronik kendaraan, smart home, aksesori & komponen elektronik, peralatan dapur, peralatan ramah lingkungan, produk perawatan kesehatan & pribadi, produk peralatan gaya hidup, dan masih banyak lagi.
Pameran akan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat, 6–8 Agustus 2025. Berbagai produk yang mencerminkan tren global dan inovasi terkini, guna memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis saat ini, terkurasi dengan baik.
Berbagai asosiasi dan mitra industri seperti APTIKNAS, APPI, APERLINDO, APKONIK, INTI, dan ITC Group yang merupakan grup grosir terbesar di Indonesia turut memeriahkan acara ini. Sehingga event ini semakin diakui posisinya sebagai platform B2B internasional dan bergengsi di kawasan Asia Tenggara.
350 booth perusahaan dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Tiongkok, Malaysia, Hong Kong, dan lainnya, dipastikan turut serta, dan akan menempati area hampir 10.000 meter persegi.
Selain menampilkan ribuan produk inovatif, pengunjung juga akan menemukan berbagai produk pilihan dari para pemasok dan pelaku industri, melalui inovasi terbarunya yang unik dan solutif.
Dalam pameran IEAE, panitia menyelenggarakan Program Business Matchmaking: Platform Business Matchmaking online memungkinkan peserta menjadwalkan pertemuan dengan mitra bisnis potensial, baik sebelum maupun setelah acara—membuka peluang kerja sama baru. Selain itu pengunjung bisa mengikuti Seminar dan Workshop.
Serangkaian sesi informatif dan edukatif akan membahas tren dan strategi pengembangan bisnis di industri terkait. Salah satu sesi utama akan dipresentasikan oleh BARDI dan APKONIK, asosiasi komoditas elektronik dan brand elektronik terbesar di Indonesia, yang akan berbagi wawasan tentang cara unggul berjualan di marketplace online, khususnya di sektor housewares.
“Melalui interaksi langsung dengan para pemasok terpercaya, peserta dapat memperoleh akses ke produk berkualitas tinggi dengan harga kompetitif,” ujar Soegiharto Santoso, Ketua APTIKNAS, seperti keterangan tertulis yang diterima Kamis(24/7).
Wakil Presiden IEAE Leo Mo, menambahkan “Sebanyak 25.000 pengunjung diperkirakan akan memadati area pameran selama acara berlangsung. Baik pembeli profesional, retailer, pemilik konsep toko, pelaku industri kreatif, hingga konsumen umum yang antusias dengan tren gaya hidup dan rumah tangga terkini.
Degnan Kehadiran mereka diharapkan dapat membuka peluang usaha baru, mendorong pertukaran ide, dan memperkuat rantai pasok industri elektronik dan peralatan pintar di Indonesia serta kawasan Asia Tenggara,” ujar nya.(RBS)