Notification

×

Iklan

Iklan

Buat Tidak Nyaman Kerja, Ratusan Kucing Di Gedung DPRD Jawa Barat Disayembarakan

Kamis, 06 Juni 2024 | 14:16 WIB Last Updated 2024-06-07T06:28:35Z
Foto:illustrasi

Bandung.Internationalmedia.id.- Ratusan hewan kucing sejak satu tahun terakhir ini berkeliaran di Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat, sehingga membuat para karyawan dan anggota DPRD Jabar tidak nyaman bekerja.

Akibatnya, Bagian Umum Sekretarian DPRD Jawa Barat terpaksa menyelenggarakan sayembara berhadiah bagi ASN & Non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat.

Bagi mereka yang berhasil mendapatkan seekor hewan kucing dihargai Rp 50.000.-

Dede Suryana, Bagian Umum Sekretariat DPRD Jawa Barat saat dihubungi, Kamis,(6/5/2024) siang membenarkan bahwa ratusan kucing liar yang berkeliaran di Gedung Setwan DPRD tersebut sudah sangat membuat tidak nyaman bekerja bagi karyawan maupun anggota Dewan.

Kucing-kucing liar tersebut sudah beranak pinak. Kerapkali ditemukan beranak diruangan tersembunyi dan sempit sehingga sulit keluar. Akibatnya, mati dan mengeluarkan bau tak sedap dan dikerumini lalat-lalat besar, dan ulat atau bilatung. Ini ditemukan di ruang Komisi V.

Selain itu, ada beberapa ekor kucing yang naik ke lubang AC(pendingin) dan mati terutama kucing yang beranak di atas plapond.Tiap pagi kotoran kucing ada dimana-mana. Dan yang paling banyak di gedung lantai, dan 4 basement.

Bahkan bukan itu saja, kucing-kucing ini banyak juga yang masuk kedalam dan dibawah mobil dinas dan merobek-robek jok sehingga jok banyak yang bolong-bolong.
Ketika ditanya, apakah kucing-kucing tersebut pernah masuk ke ruang Sidang DPRD ketika ada ada Sidang atau Rapat Pleno. Dede menyatakan belum pernah ditemukan. Kucing-kucing ini biasanya datangnya pada malam hari.

Menurut, Dede, awalnya kucing liar ini berkeliaran di gedung Sekretariat DPRD Jawa Barat karena ada beberapa pegawai pecinta kucing yang tiap hari memberi makan. Akhirnya mengundang kucing di sekirarnya dan menetap di gedung DPRD di samping itu ada juga yang membuang kucing di depan gedung.

Dede Suryana secara pasti tidak mengetahui jumlah hewan kucing yang berkeliaran tersebut. Namun, bila dilihat dari penyebarannya, ada ratusan ekor kucing.

Untuk mengatasi hal ini, Bagian Umum Setwan DPRD Jawa Barat menyelenggarakan Sayembara Berhadiah bagi ASN & Non ASN dilingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Bagi yang mendapatkan kucing  dan hadiahnya diminta agar kucing tersebut dipersilahkan untuk dipelihara baik baik dan kalau tidak diarahkan dipindahkan ke tempat yang banyak makanan seperti pasar dan rumahsakit, kata Dede .(Ter)

Ini Pengumuman Sayembara Tangkap Kucing.
Assalamu'alaikum wr. wb.
Sampurasun 🐅🙏🏻🐉

Pengumuman kepada :
ASN & Non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat.
Sehubungan adanya Hewan (Kucing) berkeliaran dilingkungan Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dengan ini Bagian Umum mengadakan Sayembara (Berhadiah)
Silahkan yang bisa menangkap kucing atau di bawa ke rumah masing - masing dapat hadiah *(Satu Kucing Rp. 50.000)*9
hubungi Kapten Awan Hp.08971757915.

×
Berita Terbaru Update