Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kartini Momentum Tingkatkan Kontribusi Perempuan dalam Masyarakat

Jumat, 19 April 2024 | 13:56 WIB Last Updated 2024-04-22T06:59:59Z
Anggota DPRD Jabar, Hj Ijah Hartini

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Jabar, Hj Ijah Hartini menyebut peringatan Hari Kartini sebagai momentum untuk merayakan pencapaian perempuan dalam berbagai bidang, baik di dunia profesional, sosial, maupun budaya.

“Ini adalah momen untuk mengakui kontribusi perempuan dalam membangun Indonesia,” sebut Ijah.

Ijah juga mengatakan bahwa Hari Kartini memotivasi perempuan untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan masyarakat dan negara. Peringatan ini dapat membangkitkan semangat perempuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial, politik, ekonomi, dan budaya guna mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

“Hari Kartini mengingatkan kita akan pentingnya kesetaraan gender dalam masyarakat. Peringatan ini merupakan panggilan bagi masyarakat Indonesia untuk terus memperjuangkan kesetaraan hak dan kesempatan antara perempuan dan laki-laki di semua bidang kehidupan,” lanjutnya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa Hari Kartini adalah waktu untuk menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender. 

Kartini telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan semangatnya dalam memperjuangkan pendidikan dan kemerdekaan perempuan di Indonesia.(*)

×
Berita Terbaru Update