Notification

×

Iklan

Iklan

120 Anggota DPRD Jawa Barat Dilantik, 2 September 2024 di Gedung Merdeka Bandung

Selasa, 30 April 2024 | 14:19 WIB Last Updated 2024-04-30T07:24:32Z
Kepala Bagian Umum Setwan DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dodi Sukmayana

Bandung.Internationalmedia.id.- Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, periode 2024-2029 dipastikan dilantik, hari Senin, 2 September 2024 mendatangd di Gedung Merdeka, Jl Asia-Afrika Bandung.

Kepala Bagian Umum Setwan DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dodi Sukmayana, SE., MM yang dimintai keterangannya, Selasa,(30/4/2024) di ruang kerjanya Gedung DPRD Jawa Barat di Bandung menyatakan, sebelumnya pelantikan diprediksi ada kemungkinan kemungkin di Jakarta atau di Bandung.

Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Set DPRD)  Provinsi Jawa Barat dengan leading sector pelayanan dan fasilitasi di Bagian Umum Set DPRD Provinsi Jawa Barat, menyebutkan kesiapannya menyambut agenda lima tahunan prosesi penggantian anggota DPRD  periode 2019-2024 oleh anggota DPRD hasil pemilu 2014 untuk periode 2024-2029, sudah rampung.

Dikatakan, Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Set DPRD) Provinsi Jabar  dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai bagian penunjang pelayanan umum DPRD, di geliat tahun politik ini memiliki prioritas setelah pelaksanaan pemilu.

“Prioritas Bagian Umum yang kita antisipasi adalah setelah pemilu, otomatis kan terutama bagian umum.” tambahnya.

Pertama, adalah penataan ruang fraksi dan ruang kerja anggota, karena nanti kan pasti berubah. Kita lihat komposisi hasil pemilu siapa dan berapa orang kita petakan itu.

“Anggota Fraksi itu minimal 6 orang, kalau 6 orang itu semua jadi, sekat sekat itu pun akan terjadi. Misalnya Nasdem saat ini 6 nanti jadi 11 pasti ruangan tidak di situ lagi. Pasti ada yang nambah ada yang berkurang.” ungkapnya

Kemuadian Ruangan untuk ibu-ibu anggota DPRD terpilih akan lebih dekat ke kamar mandi, ruang kerja Ibu-ibu dewan  itu lebih deket ke kamar mandi, kita mengutamakan perempuan itu harus didahulukan

Pertama adalah penataan ruang fraksi dan ruang kerja anggota, karena nanti kan pasti berubah. Kita lihat komposisi hasil pemilu siapa dan berapa orang kita petakan itu.

“Anggota fraksi itu minimal 6 orang, kalau 6 orang itu semua jadi, sekat sekat itu pun akan terjadi. Misalnya nasdem saat ini 6 nanti jadi 11 pasti ruangan tidak disitu lagi,  pasti ada yang nambah ada yang berkurang.”ungkapnya

Kemuadian Ruangan untuk ibu-ibu anggota DPRD terpilih akan lebih dekat ke kamar mandi, ruang kerja Ibu-ibu dewan  itu lebih deket ke kamar mandi, kita mengutamakan perempuan itu harus didahulukan.”pungkasnya.

Dr Dodi tidak bisa memastikan masing-masing jumlah anggota fraksi DPRD Jawa Barat karena saat ini masih dipersengketakan di Mahkamah Konsitusi(MK).(Ter)

×
Berita Terbaru Update