Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Apresiasi dan Motivasi Pelajar

Senin, 11 Maret 2024 | 17:50 WIB Last Updated 2024-03-11T10:50:30Z

Bupati dengan istri bersama para pelajar dan jemaat gereja

Toba.Internationalmedia.id
..-Bupati Toba, Poltak Sitorus kembali mengapresiasi serta memberikan hadiah kepada sejumlah pelajar yang meraih juara di sekolah . 


Hal ini dilakukan seusai mengikuti ibadah  di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tangga Batu, Kecamatan Tampahan, Minggu (10/3/2024).


Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus memberikan motivasi semangat belajar sambil menanyakan apa yang menjadi cita-cita mereka.


Hal lain yang disampaikan adalah mengenai peduli dengan pemenuhan gizi terutama untuk menghindari stunting atau tengkes. 


Caranya bisa dengan sederhana dengan memanfaatkan tanaman bergizi yang tumbuh di sekitar lingkungan.


Kemudian kepada para jemaat yang mayoritas adalah petani, Poltak Sitorus kembali mengajak agar menyiasati kurangnya pupuk kimia dengan membuat pupuk organik.


Pada bagian akhir arahannya , Poltak Sitorus mengulang apa yang menjadi tema perayaan HUT Ke-25 Kabupaten Toba kemarin,agar 

seluruh masyarakat Toba untuk bangkit, bergerak dan tampil jadi pemenang, dengan etos kerja Hibas (lincah/cekatan), Padot (rajin), Togos (kuat) yang disingkat dengan HIPAS.


" Bila sudah beribadah , memiliki etos kerja HIPAS serta mau berbagi atau memberi kepada orang lain maka kita akan merasakan pelepasan hormon seperti kata peneliti yaitu endorfin yang membuat rasa bahagia," kata Poltak Sitorus di hadapan jemaat Gereja HKBP Tangga Batu 


Pada kesempatan ini, pihak gereja mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Toba dan rombongan. Disampaikan juga permohonan agar pemerintah membangun pagar di kompleks gereja dan sekolah SD di samping gereja.


Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Toba, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Sekdakab Toba,Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. (MC /Ung)

×
Berita Terbaru Update