Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Serahkan KTP kepada Pelajar

Selasa, 06 Februari 2024 | 10:27 WIB Last Updated 2024-02-06T03:27:02Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama pelajar

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus memberikan motivasi bahwa dengan bekerja keras dan berdisiplin maka pelajar akan meraih sukses di masa depan 

Hal ini disampaikan Poltak Sitorus seusai memberikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) kepada  pelajar SMA Negeri 1 Ajibata, Senin (5/2/2024)

Kemudian, Bupati Toba, Poltak Sitorus berbagi cerita tentang pengalaman semasa remaja dengan orang tua yang sehari-hari bertani di Silaen. Ia pun bisa berbagi waktu belajar dengan bekerja membantu pekerjaan orang tua di sawah.

" Kunci sukses adalah kerja keras dan  berdisiplin Katakan no narkoba, tidak boleh pergaulan bebas," kata Poltak Sitorus.

Bupati Poltak Sitorus juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada pelajar yang meraih juara di kelas.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Candrow Manurung mengapresiasi Dinas Catpilduk Kabupaten Toba  atas pencapaian penerbitan KTP elektronik yang sudah mencapai 98 persen.

Ia pun meminta agar prioritas bagi penduduk di daerah yang jauh dari Ibukota kabupaten seperti Kecamatan Ajibata , Habornas (Habinsaran, Borbor ,Nassau) untuk pengadaan print KTP dan administrasi kependudukan lainnya.

Penerbitan KTP bagi pelajar yang sudah mencapai umur 17 tahun ini , salah satu keperluannya adalah untuk menyukseskan Pemilu.

Ia pun berharap pelajar/sekolah  SMA ini dapat diperhatikan oleh pemerintah agar lebih maksimal.

"Tapi perlu strategi karena masih banyak yang bersekolah ke luar Kabupaten Toba,"katanya.

KTP yang diserahkan sebanyak 15 KTP ke anak SMA Negeri 1Ajibata dan 27 KTP ke masyarakat melalui  Camat Ajibata .

Turut hadir dan ikut menyerahkan KTP ,Ketua TP-PKK Kabupaten Toba, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, Kepala Dinas Catpilduk Bonar Butarbutar, dan pejabat lainnya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update