Notification

×

Iklan

Iklan

Prajurit Koramil 1004 dan Masyarakat Bersihkan Saluran Air di Cigendel Tanjungsari

Jumat, 08 Desember 2023 | 21:07 WIB Last Updated 2023-12-08T14:07:38Z
Anggota Koramil 1004 Tanjungsari bersama masyarakat bergotong royong

Sumedang.Internationalmedia.id.-Puluhan prajurit TNI dari Koramil 1004 Tanjungsari, bersama puluhan warga Dusun Cilengsar Desa Cigendel Kec. Pamulihan Kabupaten Sumedang beramai-ramai bergotong royong membersihan saluran air yang tersumbat dan menyebabkan terdampaknya rumah warga kebanjiran, Jum'at pagi (8/12/23).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Babinsa Cigendel Sertu Sujidin yang sebelumnya mendapat laporan dari Ibu Dewi  ketua RW 13 Desa Cigendel mengeluhkan tentang tersumbatnya saluran drainase di sepanjang jalan raya Rancakalong Pamulihan.

Kondisi drainase selama ini tersumbat oleh endapan lumpur dan Sampah sehingga apabila hujan deras air tersebut akan tumpah ke rumah warga yang berada di bawah Jalan Raya.

Danramil 1004 Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan menyatakan, gotong royong yang dilakukan para prajurit dan warga serta beberapa anggota Babinsa tersebut merupakan karya bakti dari para prajurit disekitar Cigendel.

Kebetulan satuan kami sedang melaksanakan siaga bencana dan ini merupakan suatu proses mitigasi agar bencana tidak terulang lagi terutama yang dapat menyebabkan kerugian di masyarakat.

Kami berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, ungkapnya.

Kepala Desa Cigendel, H Mulyana  menyampaikan, atas nama warga menyampaikan terimakasih kepada Komandan dan Anggota Koramil 1004 Tanjungsari yang telah sigap membantu dan mendengar keluhan masyarakat. Kami mengapresiasi dan terbantu sekali, semoga TNI tetap dekat di hati rakyat, pungkasnya.(dan)

×
Berita Terbaru Update