Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Toba Launching SNI Kopi Bubuk Toba

Rabu, 01 November 2023 | 13:41 WIB Last Updated 2023-11-01T06:41:40Z
Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak berama Kepala BPSIP Sumut, Dr. Khadijah EL Ramija, SPi, MP secara resmi melaunching (meluncurkan) Standar Nasional Indonesia (SNI) Kopi Bubuk Toba yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Toba di Balige, Rabu, (1/10/ 2023)

Toba.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak secara resmi melaunching (meluncurkan) Standar Nasional Indonesia (SNI) Kopi Bubuk Toba yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Toba di Balige, Rabu, (1/10/ 2023).

Launching Standar Nasional Indonesia (SNI) Kopi Bubuk yang digelar oleh BPSIP  Sumatera Utara ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Toba.

Kepala BPSIP Sumut, Dr. Khadijah EL Ramija, SPi, MP menyatakan, BPSIP pada 2 November 2023 akan melakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk petani kopi di di Cafe Gurgur Toba dimana yang menjadi narasumbernya adalah Tonny Sitorus, petani sekaligus pengusaha Mora Coffee yang telah bersertifikat SNI.

Bimtek ini dimaksudkan, untuk mendapatkan sertifikat SNI dan kita berharap kopi kita ini dapat kita bawa semakin mendunia. Kalo kopi pak Tonny bisa mendapatkan sertifikat SNI, kenapa tidak dengan petani-petani kopi kita yang lain, ujar Khadijah lagi.

Wabup Toba, Tonny Simanjuntak menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bupati Toba karena sedang berada  di Jakarta terkait hal persiapan gelaran Aquabike yang akan dilaksanakan pada bulan November 2023.

Wabup Tonny juga turut mengundang para peserta yang hadir pada acara ini untuk menghadiri even internasional yang akan diselenggarakan di Venue Balige pada tanggal 25-26 November nanti.

Terkait kegiatan yang diselenggarakan hari ini, Wabup Tonny berharap usai kegiatan ini diikuti Kabupaten Toba bisa ikut serta dalam persaingan kopi di dunia internasional.

"Kami pemkab bangga dan senang atas keikutsertaan petani kopi Toba dalam persaingan kopi di Indonesia bahkan di dunia internasional, pun demikian agar Dinas Koperindag turut bekerjasama dalam membantu UMKM kita di Toba," ucap Tonny

Wabup Tonny bahkan berharap hasil pertanian melalui produk kopi Toba dapat benar-benar bersaing terlebih sektor pertanian merupakan bagian dari program nasional yang diusung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Oleh karena itu, mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik agar kualitas produk kita dapat berbicara banyak di dunia," kata Wabup Tonny mengakhiri sambutannya 

Turut mendampingi Wakil Bupati Toba, Staf Ahli Bupati, Darwin Sianipar, dan Kadis Koperindag, Salomo Simanjuntak.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update