Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Kantor Pos, Wakil Bupati Serahkan Bantuan Pangan Untuk Keluarga Rawan Stunting

Jumat, 03 November 2023 | 16:24 WIB Last Updated 2023-11-03T09:24:04Z

Samosir.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)  menyerahkan bantuan pangan Program Pemerintah dalam Penurunan stunting dan Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan secara simbolis kepada keluarga rawan stunting Kecamatan Pangururan di Kantor Pos Pangururan, Jumat(03/11/2023)

Bantuan pangan berupa daging dan telur secara serentak dibagi melalui Kantor Pos meliputi 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir dengan total 902 keluarga rawan stunting (KRS).

Martua berharap semua keluarga penerima bantuan rawan stunting memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya dan betul-betul diberikan kepada anak supaya terhindar dari stunting. 

"Kalau saya lihat anak-anak masih sehat-sehat, Bantuan ini untuk pencegahan mohon betul-betul diberikan dengan baik kepada anak-anak kita" kata Martua.

Lebih lanjut, Martua menyampaikan bantuan pangan yang diserahkan bersumber dari BKKBN Pusat dan sangat bermanfaat untuk pencegahan stunting di Kabupaten Samosir. 

Dalam pencegahan stunting,  Wabup meminta peran aktif orangtua merawat anak, menghindari cemilan yang berbahan kimia apalagi makanan instan. Mengusahakan jamban/STOP BABS, dimana hal ini sangat berpengaruh besar menimbulkan stunting. Lingkungan yang bersih sangat bermanfaat untuk terhindar dari stunting. 

"Anak-anak merupakan tumpuan bagi masyarakat Samosir kedepan, yang akan menjadi generasi penerus memimpin Samosir, melanjutkan pembangunan dimasa yang akan datang. Mari kita jaga dan rawat anak biar sehat, jika sehat maka akan semakin cerdas" imbuh Martua. 

Kepala Kantor Pos Pangururan, Raimon Silaen menjelaskan sistim penyerahan bantuan menggunakan Pos giro Cash dengan perekaman KTP dan wajah pada masing-masing penerima, sehingga bisa sesuai target 3 T (Tepat salur, Tepat kuantitas dan Tepat kualitas), akan dilakukan 3 kali batch penyaluran. 

Berikut Daftar Penerima Bantuan Pangan KRS untuk Kabupaten Samosir, Kecamatan Pangururan sebanyak 136 penerima, Ronggurnihuta 116 penerima, Harian 41 penerima, Sianjur Mulamula 39 penerima, Palipi 183 penerima, Sitiotio 98 penerima, Nainggolan 43 penerima, Onan Runggu 123 penerima dan Simanindo 123 penerima.

Turut Hadir, Kadis P3AP2KB, Friska Situmorang,  Kadis Sosial dan PMD, F. Agus Karo-Karo, Camat Pangururan, Robintang Naibaho dan Kepala Kantor Pos Pangururan, Raimon Silaen.(Ung)

×
Berita Terbaru Update