Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Gereja, Bupati Toba Ajak Warga Mencari Keuntungan pada Event Aquabike Jetski

Minggu, 12 November 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-11-12T10:33:55Z
Bupati Toa, Poltak Sitorus didampingi Ny Rita Marlina Poltak Sitorus bersama Bishop GKPI,Pdt Abdul Hutauruk dan istri, meniup lilin HUT ke 55 GKPI

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus menghadiri pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu sekaligus Perayaan Ulang Tahun ke-55 Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat  Khusus Maranatha Tambunan pada Minggu (12/11/2023).

Bupati Toba, Poltak Sitorus didamping Ny Rita Marlina Poltak Sitorus  dan Sekretaris Daerah Augus Sitorus serta sejumlah pimpinan perangkat daerah hadir memenuhi undangan dan mengikuti prosesi ibadah yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 3 Balige,Tambunan, Kecamatan Balige. 


Di hadapan ratusan jemaat yang hadir, Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat atas pembangunan gedung sekolah minggu sekaligus ucapan selamat ulang tahun ke-55 gereja itu. "Kami bangga ikut di pesta ini. Selamat ulang tahun ke-55 dan pesta pembangunan gedung sekolah minggu," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas khotbah yang disampaikan oleh Bishop GKPI, Pdt. Abdul Hutauruk yang mengingatkan jemaat dan umat manusia untuk tidak melakukan dosa. 

"Terimakasih atas khotbahnya, Amang. Kalau mau menerima kemakmuran, kita harus siap. Caranya, ketika diberkati jangan lakukan dosa. Jangan sombong, jangan tinggi hati, jadilah rendah hati seperti khotbah tadi," tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus juga menyampaikan sekaligus mengundang seluruh jemaat untuk hadir pada event Aquabike Jetski World Championship yang dilaksanakan mulai 22 -26 November mendatang di 4 Kabupaten, dan Kabupaten Toba menjadi lokasi acara puncak pada 25-26 November. 

"Saat ini saya undang semuanya untuk hadir di sana. Bukan hanya menonton, tetapi juga mencari keuntungan, mencari uang dari event itu," katanya.

"Yang punya UMKM, karena kita perkirakan 25 ribu orang akan hadir, jadi kita butuhkan UMKM yang bisa menyediakan makanan, termasuk makanan siap saji," katanya mengajak jemaat yang punya usaha UMKM. 

Tidak hanya di acara itu, dihari yang sama, Bupati Toba dan rombongan saat menghadiri Pesta Puncak Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan dan Pesta Gotilon HKBP Resort Tambunan Distrik XI Toba Hasundutan di Tambunan, Kecamatan Balige, Bupati Poltak Sitorus juga menyampaikan pesan yang sama.

Poltak Sitorus mengajak jemaat untuk hadir pada acara puncak Aquabike Jetski World Championship yang digelar di Lapangan Venue Sisingamangaraja, Balige, pada 25-26 November mendatang. Tidak hanya hadir sebagai penonton, Poltak Sitorus juga mengajak warga jemaat HKBP Resort Tambunan Distrik XI Toba Hasundutan mencari keuntungan di acara itu.

"Kalau bisa jualan makanan cepat saji. Jualan makanan yang bisa dibawa ke kursi penonton. Karena penonton tidak akan punya waktu untuk duduk di warung, jadi produk kita harus bisa dibawa ke kursi penonton," saran Poltak Sitorus. 

Untuk dua gereja itu, Bupati Toba juga menyampaikan bantuan. Untuk pembangunan Gedung Sekolah Minggu GKPI dan bantuan untuk Pesta Puncak Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan dan Pesta Gotilon HKBP Resort Tambunan Distrik XI Toba Hasundutan. 

Kepada anak-anak sekolah berprestasi di dua gereja itu, Poltak Sitorus juga memberikan hadiah untuk menyemangati anak-anak agar semakin rajin belajar. (MC/Ung)
 
×
Berita Terbaru Update