Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Warga dan Pelajar dari Ajibata dan Lumban Julu Terima Bansos

Rabu, 04 Oktober 2023 | 19:48 WIB Last Updated 2023-10-04T12:48:04Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus menyerahkan bantuan sosial kepada para pelajar di Kecamatan Ajibata dan Lumban Julu

Toba.Internationalmedia.id.-Pemkab Toba melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sosial kepada wanita rawan sosial ekonomi berupa oven dan mixer. 

Selain kepada wanita rawan sosial ekonomi, Pemkab Toba juga menyerahkan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, pensil, penggaris, penghapus, tipex dan bolpen kepada 17 anak sekolah kurang mampu, anak yatim, anak piatu maupun anak yatim piatu. 

Bantuan ini diserahkan kepada pelajar dan warga dari Kecamatan Ajibata dan Kecamatan Lumban Julu. 

Penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di Kantor Camat Lumban Julu, pada Rabu (4/10/2023) sore. 

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi oleh Kadis Sosial, Lalo Simanjuntak dan Camat Lumban Julu, Besron Doloksaribu. Dalam arahannya, Poltak Sitorus menyampaikan dua pesan kepada para penerima.

 "Pesan saya kepada ibu-ibu yang menerima bantuan dan kepada anak-anak kami, kalian harus percaya, harus yakin. Punya keyakinan dulu bahwa akan berubah mencapai sukses cita-cita"kata Bupati. 

Poltak Sitorus menyampaikan bahwa sesungguhnya semua manusia sama, namun dibedakan oleh usaha dan doa hingga terdapat kesenjangan sosial. 

"Seperti kata pepatah 'Rajin pangkal kaya, malas pangkal miskin'. Ini pepatah yang disampaikan oleh nenek moyang kita. Kenapa mereka tahu? Itu dilihat langsung melalui pengalaman mereka," lanjutnya.

"Kita harus yakin meski tidak pasti. Nah, karena ketidakpastian itu, maka kita harus berusaha," katanya melanjutkan. 

Selain soal keyakinan, Poltak Sitorus juga berpesan soal perubahan melalui kerja keras dan kreatifitas. Beliau menyampaikan agar mixer dan oven yang diterima oleh wanita rawan sosial ekonomi benar-benar digunakan secara maksimal untuk memberikan dampak ekonomi dalam keluarga. 

"Jadi harus benar-benar bermanfaat, kemudian berkreasi. Jangan hanya bikin kue yang itu-itu saja, coba buat bolu dari labu. Kue dari pisang, dari ubi dan bahan lain yang ada disekitar kita. Jangan melulu bikin dari yang tepung," ujarnya mengakhiri. 

Adapun penerima bantuan sosial berupa tas dan perlengkapan sekolah terdapat 10 siswa dari Lumban Julu, 7 siswa dari Ajibata. Sementara penerima bantuan mixer dan oven dari Kecamatan Lumban Julu terdapat 4 orang sedangkan dari Kecamatan Ajibata terdapat 5 orang. (MC/Ung)
×
Berita Terbaru Update