Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum Punguan Raja Marpaung Lantik Pengurus DPW Tebing Tinggi

Sabtu, 02 September 2023 | 14:45 WIB Last Updated 2023-09-02T07:45:08Z
Ketum MARBONI St. Kapler Marpaung, usai pelantikan menyerahkan Bendera Pataka Marboni kepada Ketua DPW MARBONI Tebing Tinggi Bapak J.Marpaung/br.Nainggolan

Tebing Tinggi.Internationalmedia.id.-Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (MARBONI), St.Kapler Marpaung menghadiri Acara HUT ke 30  Punguan Pomparan Raja Marpaung, Boru, Bere dohot Ibebere Kota Tebing Tinggi, di Wisma Barita Horas Kota Tebing Tinggi Minggu,(20/8/2023)

Acara Hari Ulang Tahun ke 30 ini  dihadiri sekitar 500 orang sekaligus pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Wilayah Punguan Pomparan Raja Marpaung  (DPW MARBONI) Kota Tebing Tinggi periode 2023-2025. 
 
Kedatangan Ketum Marboni Kapler Marpaung dari Jakarta disambut meriah dan hangat oleh panitia HUT serta pengurus harian DPW Marboni  dengan pengalungan bunga diiringi  music gondang oleh seorang anak remaja boru Marpaung didampingi Ketua DPW Marboni Tinggi Bapak J. Marpaung/br.  Nainggolan dan Sekretaris, Mangasi TP Marpaung/br.Sitompul serta Bendahara bapak MJ Panjaitan/br. Marpaung. 


Ketua Umum Marboni didampingi St. Manat Marpaung (anggota Dewan Pengawas MARBONI), dan pengurus pusat lainnya Pendi Marpaung dan Haji Rahman Siahaan (Deli Serdang).

Adapun acara yang dipersiapkan oleh panitia dimulai dengan Ibadah Minggu yang dipimpin oleh Pendeta NJ. Silalahi, STh.  Tema acara HUT ke 30 ini sekaligus bahan khotbah yaitu “Sungguh Alangkah Baiknya dan Indahnya, Aapabila Saudara-Saudara Diam Bersama Dengan Rukun (Mazmur 133:1), dengan Subtema “Hiduplah dengan saling mengasihi dan rukun agar persekutuan kita mengalami kelimpahan berkat dari Tuhan”.

Usai cara ibadah dilanjutkan dengan makan bersama, lalu  Pelantikan Pengurus DPW Marboni Tebing Tinggi oleh Ketua Umum St. Kapler Marpaung, MBA, M.Min. Kemudian,  sambutan-sambutan, tortor dan lelang.  

Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)Kota Tebing Tinggi yaitu Ogamota Hulu, SH (Hanura), Martin Hutahaean, SE (Golkar), Mangatur Naibaho (PDIP) dan Drs. Joner Sitinjak (Nasdem). 

Tidak ketinggalan salah satu putra terbaik Marpaung yang sekarang maju menjadi salah satu Calon Anggota  DPR RI dari Partai Perindo yaitu Mayjend TNI (Purn) Karev Marpaung, yang sekaligus memperkenalkan diri  serta menyampaikan visi misinya kepada anggota Punguan Marpaung Tebing Tinggi.

Adapun Pengurus Harian DPW MARBONI Kota Tebing Tinggi yang dilantik adalah sebagai berikut:

Sekretaris DPW Tebing Tinggi Mangasi Marpaung menyampaikan kata sambutan usai pelantikan

Ketua, J.Marpaung/br. Nainggolan, 
Wakil Ketua P. Marpaung/br. Banjarnahor
Sekretaris, MTP Marpaung/br.Sitompul
Wakil Sekretaris, B.Marpaung/br. Tumanggor 
Bendahara, MJ.Panjaitana/br.Marpaung.

Ketua Sektor Muslim, M.Marpaung/br.Rangkuti 
Ketua Sektor I, Pdt.L.Siregar/br.Marpaung 
Ketua Sektor II, D.Sitepu/br.Marpaung 
Ketua Sektor III, Siregar /br.Marpaung 
Ketua Sektor IV, H. Sianipar/br. Marpaung 
Ketua Sektor V, P.Sihombing/br.Marpaung 
Ketua sector VI, E.Marpaung/br. Purba, 
Ketua Sektor VII, RM. Marpaung/br. Purba

Ketum  Kapler Marpaung  dalam melantik Pengurus Harian didampingi oleh Penasehat DPW  Marboni Kota Tinggi periode 2023-2025,  O.Marpaung/br. Hasibuan (mewakili anak), Drs. J.Purba/br. Marpaung (mewakili boru), CH. Siagian/br. Siahaan (mewakili bere) dan MN Pakpahan/br. Tambuhan (mewakili ibebere). 

Dalam sambutannya Kapler Marpaung menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus agar bekerja dengan penuh pengabdian untuk persatuaan dan kesatuan serta kemajuan pomparan Raja Marpaung yang ada di kota Tebing Tinggi. 

Tunjukkan rasa persaudaraan dan jiwa saling tolong menolong dan saling mengasihi sebagaimana pesan atau tona ompu ta Raja Sonakmalela dan Raja Marpaung, karena memang inilah tujuan dibentuknya Punguan-Punguan Marpaung diseluruh Indonesia maupun dunia. 

Sebagai pengurus punguan Marpaung jangan terlalu mengharapkan pujian tetapi yang lebih penting adalah siap menerima kritik bahkan dan bahkan mungkin cercaan. Sebagai pengurus punguan harus berjiwa besar dan lapang dada (parbahul-bahul na bolon), lanjut Kapler. 

Setelah melantik Kapler didampingi Dewan Pengawas dan beberapa pengurus pusat menyerahkan Pataka/ Bendera Kebesaran Marboni kepada Ketua DPW Marboni terpilih J.Marpaung/br. Nainggolan, diserta pesan agar pataka Marboni ini selalu dipakai dalam acara Punguan berdampingan dengan bendera merah putih.

Sebagai kata penutup dari Ketum Marboni, Kapler Marpaung secara pribadi menyampaikan bantuan uang untuk kas DPW Tebing Tinggi sebesar Rp.5.000.000. (lima juta rupiah).

Pembacaan Naskap Pelantikan DPW Marboni Tebing Tinggi periode 2023-2025. Ki-ka: Pendi Marpaung , St.Kapler Marpaung, Haji Rahman Siahaan, St.Manat Marpaung

Acara persta HUT dan Pelantikan terlihat meriah karena Ketum Marboni ikut manortor bersama anggota yang hadir. Ketum Marboni juga manortor khusus dengan para ibu-ibu namabalu (janda) dan ama na mabalu (duda) dan kelihatan Kapler menyampaikan tanda kasihnya (manumpahi)  sambil manortor. 

Acara HUT ini semakin meriah karena  Ketua J.Marpaung menyumbangkan suara emasnya dengan beberapa lagu.

Punguan Raja Marpaung Tebing Tinggi didirikan pada tanggal 20 Mei 1993, oleh 4 Kepala Keluarga  sebagai pendiri yaitu Op. Marulak Marpaung/br. Sitorus, Op.Lasma Marpaung/br.Sitorus, Op.Gomgom Marpaung/br.Panjaitan dan Op.Jonguran Marpaung/br.Saamosir.  

Nama punguan ini awalnya bernama Partangiangan Arisan Raja Marpaung, boru, bere dohot ibebere disingkat PARMANA. Kemudian pada tahun 2019 namanya menjadi Partangiangan Raja Marpaung, Boru,Bere dohot Ibebere (PARMANA) Tebing Tinggi.  Saat ini jumlah anggota sebanyak 140 Kepala Keluarga atau sekitar 450 jiwa. (marpa)

×
Berita Terbaru Update