Notification

×

Iklan

Iklan

Team Swedia Jonas Andersson Perpanjang Pimpin Kejuaraan Dunia di Grand Prix Of France Victory

Senin, 03 Juli 2023 | 19:22 WIB Last Updated 2023-07-03T12:25:25Z

Macon.Internationalmedia.id.-Tim Swedia Jonas Andersson memperpanjang keunggulannya di Kejuaraan Dunia F1H2O UIM 2023 menjadi 15 poin dengan kemenangan mengesankan di Grand Prix Prancis di Sungai Saône di Mâcon pada Minggu (3/7/2023)sore.

Setelah pole-sitter Shaun Torrente didiskualifikasi karena pelanggaran lapangan setelah kehilangan pelampung belokan, petenis Swedia itu memenangkan balapan terputus bendera kuning di lapangan pendek dengan waktu 2,3 detik untuk membuatnya memegang kendali penuh atas Kejuaraan Pembalap sebelum balapan. putaran berikutnya di Sardinia pada bulan September. 

Kemenangan karir ke-12 Andersson dan podium ke-29 juga berarti Tim Swedia memimpin Tim Sharjah dengan selisih tiga poin di Kejuaraan Tim F1H2O UIM.

Andersson berkata: “Saya sangat senang karena akhir pekan tidak dimulai dengan baik dan saya tidak terlalu cepat. Pada akhirnya kami menemukan kecepatannya. Saya sangat kecewa kemarin ketika saya kehilangan posisi terdepan dalam 20 detik terakhir. Tapi Shaun membuat kesalahan hari ini dan saya tidak melakukannya dan saya sangat senang!”

Pembalap Belanda Ferdinand Zandbergen membayangi petenis Swedia itu hingga finis untuk mengumpulkan poin untuk tempat kedua bagi Tim Sharjah dan hasilnya berarti ia naik ke posisi ketiga dalam kejuaraan, hanya satu poin di belakang Erik Stark dari Tim Kemenangan, yang menyelesaikan balapan di tempat kelima.

Zandbergen berkata: “Ketika saya melihat Shaun berputar, saya tahu tempat kedua adalah milik saya. Yang harus saya lakukan bukanlah hal yang bodoh.

Thani Al-Qamzi dari Tim Abu Dhabi memastikan tempat terakhir di podium dan Peter Morin dari CTIC China Team finis keempat. Rekan setimnya dari Prancis, Brent Dillard, membawa Moore hull barunya yang disetel Brendan Power ke posisi keenam dan poin penting kejuaraan. 

Duo Australia Grant Trask dan Brock Cohen menampilkan penampilan yang mengesankan untuk mencapai bendera kotak-kotak di urutan ketujuh dan kedelapan secara keseluruhan, sementara Ahmed Al-Fahim dari Victory Team dan Alexandre Bourgeot dari Maverick Racing membulatkan posisi 10 besar.

Keluar dari poin di urutan ke-11 dan ke-12 adalah duo Tim F1 Atlantik Duarte Benavente dan Ben Jelf, sementara Bartek Marszalek kesulitan dengan pengaturan kapalnya sepanjang akhir pekan dan diklasifikasikan di urutan ke-13 dan finis terakhir.

Grand Prix Prancis

Torrente, Andersson dan Zandbergen menjadi yang terdepan untuk putaran ketiga Kejuaraan Dunia F1H2O UIM, sementara perubahan mesin untuk Grant Trask, Kalle Viippo dan Marszalek berarti mereka memulai dari belakang lapangan di posisi ke-18, ke-19 dan ke-20.

Lima puluh lap dari jalur cepat dua pin terbentang di depan dan Torrente membuat awal yang baik untuk menghindari Andersson dalam kondisi berawan yang hangat> Dia mulai menjauh dari Andersson dan Zandbergen. 

Tapi pebalap Amerika itu melewatkan giliran pelampung dan kesalahannya membuat Andersson memimpin, dengan Zandbergen dan Morin di urutan kedua dan ketiga dan pembalap Tim Abu Dhabi turun di urutan keempat di perairan berombak di jalur sempit.

Pengemudi lokal dan penyelenggara balapan Cédric Deguisne turun ke belakang lapangan dan berhenti sebelum bendera kuning dikibarkan. Kematiannya dan penundaan yang diakibatkannya saat perahu dikeluarkan dari lintasan membuat kelompok terdepan sebelum aksi dilanjutkan pada lap 11. 

Juara Dunia dua kali Sami Seliö mengalami kerusakan perahu untuk balapan kedua berturut-turut dan terpaksa mundur setelah tujuh lap. Orang Finlandia itu kemudian menemukan bahwa garpu acarnya terlepas dan spons mulai terisi air.

Andersson berhasil bertahan di depan, tetapi Morin kehilangan waktu di tikungan, melorot ke urutan keenam dan Torrente naik ke urutan ketiga di belakang Zandbergen. 

Dillard dan Alberto Comparato bertahan di urutan keempat dan kelima, saat Juara Dunia tiga kali Torrente secara dramatis keluar dari jalur dan terlempar keluar dari persaingan dan balapan diberi bendera kuning ketika Filip Roms membalik perahu Mad Croc Gillman Racing-nya keluar dari persaingan dan kuning kedua bendera dinaikkan. 

Torrente telah mengitari tikungan pelampung yang dia lewatkan: yang melanggar peraturan balapan dan pembalap Florida itu didiskualifikasi.

Balapan dilanjutkan pada lap 21 dengan Andersson memimpin dari Zandbergen, Dillard, Comparato dan Al-Qamzi dan 16 perahu masih dalam balapan. Pemimpin mempertahankan keunggulannya tetapi penerima manfaat dari restart adalah Al-Qamzi dan Emirat menyerbu ke posisi ketiga di belakang Zandbergen. 

Tapi Comparato mengaitkan perahunya dan berputar ke jalur yang diisi dengan keras Marit Strømøy pada belokan dan kedua perahu mengalami kerusakan sponsor, insiden tersebut memaksa restart ketiga.

Dimulainya kembali balapan terjadi pada lap 27 dengan 14 perahu masih dalam perjalanan. Andersson terus memimpin tetapi Dillard tertinggal di belakang Brock Cohen yang terbang dan merosot ke urutan ketujuh, dengan Zandbergen, Al-Qamzi, Morin dan Stark membayangi petenis Swedia terkemuka itu.

Andersson dan Zandbergen terus menjauh dari Al-Qamzi, saat Dillard melewati Cohen untuk merebut posisi keenam. Lap tercepat dalam balapan memungkinkan Trask untuk melewati rekan setimnya Cohen dari Australia untuk mendapatkan tempat ketujuh tetapi rekan setim Andersson Kalle Viippo menarik diri pada lap 34.

Menuju ke empat lap terakhir, Andersson memimpin Zandbergen dengan selisih dua detik dan petenis Swedia itu bertahan untuk menutup kemenangan dengan Zandbergen, Al-Qamzi, Morin dan Stark membulatkan posisi lima besar.

Hasil Grand Prix Prancis 2023:
1. Jonas Andersson (SWE) Tim Swedia 50 lap
2. Ferdinand Zandbergen (NLD) Tim Sharjah @2,30 detik
3. Tim Thani Al-Qamzi (UEA) Abu Dhabi @11,74 detik
4. Tim CTIC Tiongkok Peter Morin (FRA) @13,25 detik
5. Tim Kemenangan Erik Stark (SWE) @22,01 detik
6. Tim CTIC China Brent Dillard (AS) @24,03 detik
7. Grant Trask (AUS) Mad Croc Gillman Racing @25,21 detik
8. Brock Cohen (AUS) Membandingkan F1 @35,37 detik
9. Ahmad Al-Fahim (UEA) Victory Team tertinggal 1 lap
10. Alexandre Bourgeot (FRA) Maverick Racing tertinggal 1 lap
11. Duarte Benavente (POR) Tim F1 Atlantic tertinggal 1 lap
12. Ben Jelf (GBR) F1 Atlantic Team tertinggal 2 lap
13. Bartek Marszalek (POL) Strømøy Racing Tim F1H2O tertinggal 7 lap


Kemudian, Kalle Viippo (FIN) Tim Swedia DNF
Marit Strømøy (NOR) Strømøy Racing F1H2O Team DNF
Alberto Comparato (ITA) Comparato F1 DNF
Filip Roms (FIN) Mad Croc Gillman Racing DNF
Sami Seliö (FIN) Sharjah Team DNF
Cédric Deguisne (FRA) Maverick Racing DNF
Shaun Torrente (AS) Tim Abu Dhabi DSQ

Kejuaraan Dunia F1H2O UIM 2023 – posisi setelah balapan 3:
1. Tim Jonas Andersson (SWE) Swedia 43 poin
2. Tim Kemenangan Erik Stark (SWE) 28 poin
3. Ferdinand Zandbergen (NLD) Tim Sharjah 27 poin
4. Bartek Marszalek (POL) Strømøy Racing Tim F1H2O 20 poin

5. Tim Thani Al-Qamzi (UEA) Abu Dhabi 19 poin
6. Tim CTIC Tiongkok Peter Morin (FRA) 18 poin
7. Tim Shaun Torrente (AS) Abu Dhabi 17 poin
8. Sami Seliö (FIN) Tim Sharjah 15 poin
9. Filip Roms (FIN) Mad Croc Gillman Racing 11 poin
9. Brent Dillard (USA) China CTIC Team 11pts

11. Marit Strømøy (NOR) Strømøy Racing Tim F1H2O 5 poin
12. Grant Trask (AUS) Mad Croc Gillman Racing 4 poin
13. Tim Rashed Al-Qamzi (UEA) Abu Dhabi 4 poin
14. Brock Cohen (AUS) Membandingkan F1 3 poin
15. Alberto Comparato (ITA) Comparato F1 3 poin
16. Tim Kemenangan Ahmad Al-Fahim (UEA) 3 poin
17. Kalle Viippo (FIN) Tim Swedia 2 poin
18. Alexandre Bourgeot (FRA) Maverick Racing 1pt.Demikian Communication Director Emanuela Rota menyampaikan.(Ter)
×
Berita Terbaru Update