Notification

×

Iklan

Iklan

Sepanjang 40 Km Lebih, Perbaikan Jalan dari Parsoburan Toba Tembus ke Labura

Senin, 17 Juli 2023 | 08:50 WIB Last Updated 2023-07-17T01:50:35Z
Ruas Jalan Parsoburan - Kabupaten Labuhan Batu Utara 

Balige.Internationalmedia.id.-Ruas jalan provinsi sepanjang 40 an km Silimbat-Parsoburan yang sudah banyak  titik yang rusak sudah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Toba ke Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

Seterusnya jalan provinsi Parsoburan- Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) juga sudah diusulkan sudah dikerjakan dan akan tembus hingga  ke Labura.

Dukungan akses jalan bagus ini  akan ikut meningkatkan gerak roda perekonomian di wilayah tiga kecamatan; Habinsaran, Borbor, Nassau (biasa disingkat Habornas).

Bupati Toba, Poltak Sitorus  mengatakan hal ini di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)  Parsoburan di Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Minggu (16/7/2023).

"Parsoburan akan menjadi kota wisata. Wisatawan akan singgah di sini untuk minum kopi khas daerah ini," kata Bupati Poltak Sitorus di hadapan penatua dan jemaat gereja.

Menurut Bupati Poltak, hal itu bakal terwujud  dengan semakin ramainya warga melintasi Parsoburan dari Labura yang akan menuju Bandara Silangit atau berwisata ke Danau Toba.

Untuk mendukung produksi pertanian, Pemkab Toba akan menempatkan 1 unit  traktor besar untuk mengerjakan luas lahan pertanian yang selama ini tertidur. Dan selanjutnya akan memberikan bibit padi dan bawang kepada  kelompok tani melalui Dinas Pertanian.

Bidang SDM, ia juga memberikan motivasi kepada pelajar di daerah ini untuk terus berprestasi meraih cita-cita Seperti Juwita Pebriani Pane mahasiswa Universitas Indonesia yang mengikuti program pertukaran mahasiswa Indonesia ke luar negeri yaitu Lithuania. 

Juwita P. Pane yang hadir di gereja juga diminta supaya nanti memberikan motivasi kepada pelajar SMP di Kecamatan Habinsaran.

Kepada pelajar yang meraih juara yang juga hadir, Bupati Poltak sangat mengapresiasi dan memotivasi agar semakin giat belajar. Mereka pun diberikan hadiah. 

Sebelumnya Pdt. Amir Siregar dalam kotbahnya dari Nats Alkitab Psalmen 65 : 1 - 9, "Bersyukur Kepada Tuhan atas kemurahan hatiNya".

Turut hadir  Ketua TP-PKK Kabupaten Toba, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Ketua DWP Kabupaten Toba, Ny. Irma Augus Sitorus, Staf Ahli Bupati, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Habinsaran Sabam Pardosi, Camat Borbor, James Pasaribu, dan  lainnya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update