Notification

×

Iklan

Iklan

Mumpuni, Desy Ratnasari Didorong Calon Gubernur Jawa Barat

Jumat, 07 Juli 2023 | 22:17 WIB Last Updated 2023-07-07T15:17:18Z
Raden Tedi,ST anggota DPRD Jabar(Foto:Internationalmedia.id)

Bandung.Internationalmedia.id.- Desy Ratnasari, aktris senior, pelantun lagu Tenda Biru, yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) didorong untuk calon Gubernur Jawa Barat tahun 2024. 

Lobi-lobi politik digeber PAN demi suksesnya Pilgub Jabar 2024. Salah satunya, dorong Desy Ratnasari untuk Gubernur Jawa Barat.

Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar Raden Tedi ST mengatakan hal tersebut saat jumpa wartawan di kantor DPRD Jabar Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis, 6 Juli 2023 petang.

"Pencalonan Desy Ratnasari sebagai calon gubernur yang akan diusung PAN serius, bukan sekedar basa-basi politik," katanya.

Agar pencalonan itu bisa terwujud, beberapa upaya telah dilakukan, salah satunya melakukan lobi-lobi politik dengan beberapa parpol (partai politik).

Soal apakah lobi-lobi politik itu, formal atau informal, wakil rakyat dari Dapil Jabar XI (Sumedang-Majalengka-Subang) tanpa sungkan mengatakan baru sebatas informal.

"Baru sebatas lobi-lobi informal. Tetapi kapasitasnya akan terus ditingkatkan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, politisi yang dididik secara langsung oleh Amin Rais ini juga mengatakan, parpol yang sudah dilobi PAN hampir sebagian besar partai yang ada di parlemen.

"Ada 7 parpol yang sudah dilobi dan menyatakan dukungannya," terangnya.

Mengenai, partai apa saja yang sudah memberikan dukungannya, dengan blak-bkalan Raden Tedi ST mengatakan banyak.

"Peluang Desy Ratnasari Gubernur Jabar kuat. Dia punya kans kuat untuk memenangkan pesta demokrasi nanti," ungkapnya.

Disoal apakah, pencalonan Desy Ratnasari Gubernur Jabar harga mati, Raden Tedi dengan bijak mengatakan tidak juga.

"Realistis saja. Sebab partai-partai yang sudah dilobi sebetulnya juga sudah punya calon sendiri. Jadi kalau tidak bisa diusung sebagai calon gubernur, untuk wakil gubernur juga tidak masalah," ungkapnya.

"Tetapi kans Desy bisa terpilih untuk Gubernur Jabar kuat," kata pria putra Bandung asli ini.
Karir Desy
Best Actress Readers Choice Tabloid Citra 30th TVRI Anniv (1992), Most Wanted Actress Readers Choice Tabloid Nyata Jawa Pos (1993), Leading Actress Nominee Drama FSI (1994), dan lainnya. 

Sukses di dunia akting, Desy mengepakkan sayapnya untuk menjajal dunia tarik suara. Tak hanya itu, Desy Ratnasari juga berkecimpung di dunia pendidikan, yakni menjadi dosen honorer Fakultas Psikologi di Atmajaya pada 2012. 

Setahun setelah itu, 2013, Desy terjun ke dunia politik bergabung menjadi kader PAN. Pada 2014, lulusan S2 Psikologi Terapan Universitas Indonesia ini berhasil terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019. (Ter)

×
Berita Terbaru Update