Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaku Belum Pernah Tertangkap, Perumahan “Sarijadi Baru” Bandung Rawan Pencongkel Mobil

Kamis, 22 Juni 2023 | 19:10 WIB Last Updated 2023-06-23T06:39:32Z
Parlin Marpaung di dalam mobil Sedannya warna hitam dengan kaca berantakan akibat dicongkel

Bandung.Internationalmedia.id.-Sejak 5 tahun terakhir ini, kompleks perumahan Sarijadi Baru, Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari Bandung rawan pencongkel mobil dan tidak pernah pelakunya tertangkap.

Korban, rata-rata tamu penghuni kompleks tersebut dan operasionalnya dilakukan menjelang magrib dimana suasana dikompleks tersebut sepi.

Kejadian terakhir terjadi, Rabu(21/6/2023) terhadap korban Parlindungan Marpaung, warga Jl Jatayu Bandung, seorang motivator yang sore hari itu menghadiri acara keluarga di sana.

Parlindungan parkir pukul 14.30 Wib sekitar 25 meter dari tempat acara keluarga. Seusai menghadiri acara, mau pulang sekitar pukul 20.30 Wib, ketika buka pintu, Parlin terperanjat melihat kaca pintu mobil sebelah kiri yang menghadap tembok sudah terbuka dan rusak.

Sepertinya kaca dicongkel dengan alat yang canggih sehingga pintu menganga karena kaca sudah pecah. Untungnya, laptop, handphone dan barang berharga lainnya tidak ada dalam mobil.

Parlin melapor ke Satpam setempat, dijawab maaf kami baru jadwal jaga, itupun pukul 20 Wib nanti dan di sini sudah sering kejadian seperti ini. Makanya, kenderaan-kenderaan yang parkiri di sini diminta untuk tidak menyimpan barang berharga di mobil, katanya.

Beberapa warga penghuni di Kompleks tersebut menyatakan 10 tahun terakhir ini pencongkelan mobil kerap kali terjadi di sini, Anehnya, tidak pernah dapat ditangkap.

Yang paling aneh lagi, di perumahan elite ini tak satupun penghuninya yang memasang CCTV.

Menurut Parlin setibanya ia di rumah sekitar 45 menit perjalanan dari tempat kejadian, kaca yang pecah tersebut berhamburan dan celana saya kena pecahan kaca. Seumur hidup baru kali ini saya alami, katanya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update