Notification

×

Iklan

Iklan

Bandung Barat Akan Tambah Armada Sampah

Jumat, 16 Juni 2023 | 18:53 WIB Last Updated 2023-06-16T11:53:34Z

KBB.Internationalmedia.id.-Pemkab Bandung Barat akan menambah armada sampah pada 2024 mendatang.

Hal ini sebagai upaya agar penanganan sampah di Kabupaten Bandung Barat maksimal.

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, sejauh ini pihaknya mengakui penanganan sampah di Kabupaten Bandung Barat terkendala oleh sarana dan prasarana.

"Bagi kita pemerintah daerah memang kendalanya sarana dan prasarana yakni mobil yang masih kurang," katanya saat ditemui, Jumat (16/6/2023).

Ia menambahkan, pihaknya bakal melakukan pengadaan sebanyak enam unit armada sampah pada 2024 mendatang dan juga penambahan SDM yang memadai.

"Rencananya melakukan pengadaan enam unit  armada sampah kemudian penambahan SDM-nya juga," katanya.

Hengki Kurniawan menyebut, pihaknya juga bakal mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang ada di wilayahnya untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah hingga tingkat wilayah.

"Kita juga berharap pemerintah desa bisa mengoptimalkan pengelolaan sampah melalui BumDes," katanya.

"Sehingga sampah di desa itu selesai. Terkait penanganan permasalahan sampah perlu adanya gotong royong semua pihak bukan hanya pemerintah saja," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Padalarang, Nanu mengatakan, pihaknya sebagai masyarakat menyambut baik rencana Pemkab Bandung Barat yang akan menambah armada sampah.

"Bagus sih menurut saya agar sampah tidak dibiarkan menumpuk lantaran telat diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS)," katanya.(mar)
×
Berita Terbaru Update